Innalillahi… Prof Yunahar Ilyas Wafat

"Telah meninggal dunia Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta"

Innalillahi… Prof Yunahar Ilyas Wafat
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Ketua PP Muhammadiyah yang juga Waketum MUI Pusat Prof Dr Yunahar Ilyas dalam acara Kongres Pemuda Muhammadiyah 2018 di Jakarta.

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Yunahar Ilyas Lc meninggal dunia di RS Sarjito Yogyakarta, semalam, Kamis (02/01/2020) pukul 23.47 WIB.

Dihimpun hidayatullah.com, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu meninggal dunia pada usia 63 tahun.

Pelepasan jenazah almarhum akan dilakukan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 13.00 WIB, Jumat.

Buya Yunahar, demikian disapa, lahir di Bukittinggi, Sumatera Tengah, pada 22 September 1956. Almarhum merupakanseorang pengajar dan ulama Indonesia yang lekat dengan Muhammadiyah.

“Innalilahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta,” keterangan dalam website resmi Muhammadiyah, Jumat (03/01/2020) dinihari.

Setelah pelepasan, kata Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr Agus Taufiqurrahman, jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Muslim Karangkajen.

Jenazah pada Jumat sedang berada di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, untuk selanjutnya akan dibawa ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 10.30 WIB.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !