Anies: Kami Bertanggung Jawab Tanggulangi Banjir Jakarta

"InsyaAllah semua segera tertangani dengan baik, seluruh warga selamat dan bisa beraktivitas seperti semula"

Anies: Kami Bertanggung Jawab Tanggulangi Banjir Jakarta
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di wilayah Manggarai, Jakarta, Rabu (01/01/2020), meninjau arus air saat sejumlah wilayah dilanda banjir setelah hujan deras berjam-jam.

Terkait

Hidayatullah.com– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui jika berbagai wilayah di Jakarta dilanda banjir. Gubernur Anies pun menyatakan sikap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bertanggung jawab menanggulangi banjir yang datang.

“Seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta bersiaga. Faktanya ada banjir di Jabodetabek, termasuk di berbagai wilayah di Jakarta. Kami ambil sikap bertanggung-jawab: semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi,” ujar Anies di Jakarta lewat saluran resminya di media sosial Instagram, Rabu (01/01/2020).

Anies mengajak masyarakat dan berbagai pihak terkait untuk menyampaikan laporan mengenai kebutuhan, terutama untuk evakuasi, terkait banjir.

“Bisa lewat nomor 112 (harap bersabar saat ini antrean telepon panjang) atau langsung ke kelurahan setempat jika lebih dekat/mudah,” ujarnya.

Seluruh jajaran Pemprov DKI katanya dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan. Semua fasilitas perkantoran dan sekolah telah disiagakan untuk lokasi pengungsian.

“InsyaAllah semua segera tertangani dengan baik, seluruh warga selamat dan bisa beraktivitas seperti semula,” ujar Anies.

Baca: Hujan Deras Awal 2020, Sejumlah Wilayah Banjir

Sementara itu, berbagai lembaga kemanusiaan sudah terjun ke berbagai lokasi untuk turun membantu mengevakuasi masyarakat korban banjir.

“SAR Hidayatullah Ciawi bergerak ke Jakarta bergabung dengan Tim SAR pusat,” ujar Harun dari tim SAR Hidayatullah melaporkan, Rabu pagi.

Hari ini hasil pantauan dan dihimpun hidayatullah.com sejumlah wilayah se-Jabodetabek dilaporkan mengalami banjir, setelah hujan deras berjam-jam lamanya terjadi sejak tadi malam. Lewat berbagai video dan foto yang menyebar di media sosial, warganet melaporkan kondisi banjir di banyak wilayah baik di Jakarta, Bekasi, dan sebagainya. Sejumlah rumah tampak tenggelam sampai di atapnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !