UEA Peringati Hari Nasional ke-48 di Jakarta

Duta Besar HE Mohammed Abdulla AI thell dalam kesempatan itu menyambut baik hubungan bilateral antara UEA dan Indonesia yang berakar pada prinsip kerja sama dan saling menghormati

UEA Peringati Hari Nasional ke-48 di Jakarta
abdul mansur j/hidayatullah.com
Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) merayakan Hari Nasional UEA ke-48 yang jatuh pada 2 Desember 2019, di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (02/12/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) merayakan Hari Nasional UEA ke-48 yang jatuh pada 2 Desember 2019, di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Duta Besar UEA untuk Indonesia, HE. Mohammed Abdulla AI Thelt menyampaikan, ”Pada tanggal 2 Desember setiap tahunnya, kami merefleksikan pencapaian negara kami, dan apa yang perlu kami capai di tahun mendatang. Agenda pembangunan kami bersifat komprehensif, yang bertujuan untuk menjaga kesuksesan di masa kini sekaligus merencanakan masa depan,” ujarnya, Senin (02/12/2019) malam.

UEA bergerak mewujudkan visi di seluruh bidang pada tahun 2021, untuk menjadikan UEA sebagai negara terbaik di dunia pada hari nasionalnya yang ke-50.

Tahun 2019 dinobatkan oleh UEA sebagai Tahun Toleransi. Saat ini warga UEA berasal dari 200 kewarganegaraan berbeda yang hidup dalam atmosfir keterbukaan, saling menghormati, dan hidup berdampingan berdasarkan prinsip toleransi.

Di tahun yang sama, Paus Fransiskus berkunjung ke UEA bersama Syeikhul Al-Azhar Ahmad ath-Thayyib guna menandatangani dokumen “Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Bersama”.

Dokumen ini menegaskan tekad UEA untuk menanamkan semangat toleransi dalam masyarakat, membangun budaya keterbukaan dan dialog, dan menolak semua jenis diskriminasi berdasarkan agama, jenis kelamin, ras, warna kulit atau bahasa.

UEA terpilih menjadi tuan rumah Expo 2020 Dubai, sebuah perhelatan terbesar dunia untuk memamerkan berbagai capaian manusia di seluruh bidang, yang diikuti oleh perwakilan perusahaan, organisasi, dan lembaga pendidikan yang berasal dari lebih lebih dari 200 negara.

Duta Besar HE Mohammed Abdulla AI thell dalam kesempatan itu menyambut baik hubungan bilateral antara UEA dan Indonesia yang berakar pada prinsip kerja sama dan saling menghormati.

Kunjungan bersejarah Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed AI Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, ke Indonesia pada Juli 2019, merupakan tonggak penting dalam hubungan bilateral di antara kedua negara yang memberikan dorongan kuat untuk berkembang menjadi kemitraan strategis.

Dalam kunjungan bersejarah ini, UEA dan Indonesia telah menandatangani 12 perjanjian kerja sama, selain sejumlah kesepakatan investasi bernilai US 9 miliar.

Pada kesempatan ini pula, Duta Besar UEA menyampaikan selamat kepada Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA; Syeikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Walikota Dubai; dan Syeikh Mohammed bin Zayed AI Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, serta seluruh anggota Dewan Tertinggi Pemimpin UEA, Pemerintah dan seluruh rakyat UEA pada Hari Nasional ke-48 ini.* Abdul Mansur J

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !