HRS Tak Hadiri Reuni: Saya Masih Dicekal Atas Permintaan Pemerintah Indonesia

"Kalau Pak Prabowo kan sedang berada di Turki"

HRS Tak Hadiri Reuni: Saya Masih Dicekal Atas Permintaan Pemerintah Indonesia

Terkait

Hidayatullah.com– Reuni alumni Aksi 212 diadakan juga untuk meminta pemerintah segera memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Diketahui, Habib Rizieq sampai saat ini masih berada di Arab Saudi karena mengaku dicekal oleh pemerintah Indonesia, yang juga alasan mengapa Habib Rizieq tidak bisa menghadiri Reuni 212 saat ini.

HRS dalam sambutannya dari Tanah Suci Makkah, menjelaskan alasannya belum dapat pulang ke Indonesia.

Habib Rizieq Shihab meminta maaf karena masih belum bisa menghadiri reuni 212. Habib Rizieq menjelaskan alasannya masih absen.

“Pertanyaannya kenapa saya belum bisa pulang sampai hari ini? Karena saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia,” kata Habib Rizieq kepada ratusan ribu peserta Reuni 212 di lapangan Monas, Jakarta, Senin (02/12/2019) melalui rekaman video.

Baca: Anies Hadiri Reuni 212, Disambut “Selamat Datang Gubernur Indonesia”

Baca: Babeh Haikal: Bukan Jamaah 212 Yang Injak Rumput, Buang Sampah Sembarangan

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan, agenda utama para Reuni 212 kali ini berpusat pada tiga hal.

“Pertama, kita mengingat anak bangsa tadi untuk penista agama, Bu Sukmawati yang sudah berkali-kali untuk segera diproses secara hukum sesuai dengan hukum di Indonesia,” ujarnya kemarin.

“Yang kedua, kita ingin meminta kepada semua pihak untuk menghentikan pengasingan politik HRS,” kata Slamet.

“Sekaligus mengembalikan hak asasi beliau untuk bisa kembali ke tanah air, berkumpul dengan kami, berkumpul dengan umat, itu hak asasi beliau,” tambahnya.

Yang ketiga, jelas, yaitu ingin mendoakan saudara-saudara kita di Gaza, Palestina lewat momen munajat kepada Allah dan maulid Nabi.

Pihak panitia Reuni 212 menjelaskan bahwa untuk undangan khusus memang hanya kita tujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, namun jika ada pihak yang mau datang dipersilakan.

“Yang diundang memang hanya Gubernur, undangan secara khusus. Tapi, kalau pihak lain mau datang, kami persilakan, kalau Pak Prabowo kan sedang berada di Turki,” ucapnya.* Abdul Mansur J

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !