Penunggang Kuda dan Scooterist Siap Hadiri Reuni 212

“Alhamdulillah, di sini kami mendapatkan persaudaraan, merekatkan persatuan antaranak bangsa"

Penunggang Kuda dan Scooterist Siap Hadiri Reuni 212
Ahmad ZR/INI-Net

Terkait

Hidayatullah.com– Jelang reuni alumni Aksi 212, para peserta sudah mulai berdatangan ke Jakarta. Berbagai komunitas siap menghadiri acara yang akan digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (02/12/2019) ini.

Uniknya, sebagian mereka datang ke Jakarta dengan mengendarai kuda. Para penunggang kuda tersebut mendapat pengawalan oleh komunitas pecinta motor Vespa (Scooterist). Mereka sama-sama ingin menghadiri dan menyemarakkan Reuni 212.

“Beberapa sudah kumpul di Pasar Minggu (Jakarta Selatan), rencananya nanti kami mulai jalan ke Monas setelah Isya atau jam delapan malam (20.00 WIB),” ujar ketua rombongan penunggang kuda, Tachta Rizky kutip INI-Net, Ahad (01/12/2019).

Baca: Hadiri Reuni 212, Pria Ini Bersepeda dari Balikpapan ke Monas

Para penunggang kuda tersebut nantinya menuju titik penempatan kuda di Monas.

Tachta bersyukur, walau berbeda komunitas, gerakan, hobi, dan latar belakang, para pecinta skuter dan komunitas penunggang kuda itu bisa bersatu pada sebuah kegiatan bersama. Padahal mereka sebelum ini tidak pernah bertemu sama sekali.

“Alhamdulillah, di sini kami mendapatkan persaudaraan, merekatkan persatuan antaranak bangsa,” katanya.

Menurutnya, rombongan penunggang kuda yang datang ke Jakarta itu terdiri dari kalangan beragam usia, mulai dari yang termuda 16 tahun hingga 60 tahun.

“Di sini kita saling merasakan susah dan senang bersama. Tidak saling menyalahkan ketika ada kendala di perjalanan dan saling menguatkan persaudaraan,” ungkapnya.

Tachta berharap, momen seperti Reuni 212 bisa berlanjut terus pada tahun-tahun selanjutnya.

Baca: Mantan Gangster Asal Kanada Akan Hadiri Reuni 212

Peserta Reuni 212 yang mulai berdatangan ke Jakarta antara lain berasal dari Bekasi, Depok, dan Bogor. Bahkan diberitakan hidayatullah.com, ada juga peserta yang datang dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan naik sepeda jauh-jauh ke Jakarta.

Pria asal Balikpapan itu adalah Mohammad Fuad (52 tahun). Ia mengayuh sepeda dari rumahnya untuk menghadiri acara Reuni Akbar 212.

Bapak dua anak yang biasa dipanggil Bang Fuad ini berangkat dari Kota Balikpapan tepatnya bakda subuh tanggal 18 Nopember 2019.

“Saya bersepeda ke Monas atas inisiatif sendiri dan merencanakannya sejak lama. Syukur Alhamdulillah keluarga mendukung,” jelas Bang Fuad ke hidayatullah.com saat singgah di Masjid Baiturrohman Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2019).

Baca: Shabri sebut Ada yang Menghalangi Reuni 212

Begitu pula, seorang mantan gangster asal Kanada akan ikut menghadiri acara Reuni Akbar 212, besok Senin, di Monas.

Di video yang beredar di media sosial, pria bertato ini memperkenalkan diri bernama Ishaq Mustaqim (41 tahun) dari Montreal, Kanada.

Thank to Neno Warisman and Maharani Peduli group and 212 event, to invite me to be part of this beautiful event,” ujar Ishaq.

Baca: Panitia: Peserta Reuni 212 Mulai Datang, Ada yang Naik Kuda

Sebelumnya, Ishaq yang kisah hijrahnya bertebaran di Youtube ini telah melakukan safari dakwah di kota Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung sejak pertengahan Nopember.

“I have to see 212 with my own eyes,” Ishaq membenarkan saat dihubungi hidayatullah.com ketika masih di perjalanan dari Bandung, Jawa Barat, Ahad (01/12/2019).*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !