Baznas Dorong Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Prasejahtera

"Saat ini, kita mulai penyebaran di daerah Sulawesi dahulu. Untuk selanjutnya diikuti di seluruh daerah Indonesia"

Baznas Dorong Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Prasejahtera
Abdul Mansur J/hidayatullah.com

Terkait

Hidayatullah.com– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) bersama PT Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) mengenai pengelolaan dan penyaluran dan sosial serta bina lingkungan.

Adapun penandatanganan MOU dilakukan oleh Prof Bambang Sudibyo selaku Ketua Baznas dan Firman Berahima selaku Direktur kepatuhan dan SDM Askrindo bertempat di Kantor Baznas pada Rabu (20/11/2019).

Kesepakatan itu didasari kepentingan bersama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat prasejahtera melalui program ekonomi serta sosial yang akan dilaksanakan di beberapa tempat nantinya.

Ketua Baznas, Bambang menyambut positif dengan terjalinnya kerja sama ini, karena melalui penandatanganan MOU diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan umat.

“Terima kasih kepada Askrindo yang telah mempercayakan program pengentasan kemiskinan kepada Baznas. dan semoga hal ini dapat menginspirasi instansi lainya,” ucap Bambang.

Bambang menambahkan, Baznas kini memiliki 11 lembaga program yang nantinya akan disesuaikan untuk mengelola dana sosial dan bina lingkungan yang dimiliki Askrindo, dengan tujuan mengembangkan lima aspek kehidupan yang meliputi ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan, dan kemanusiaan.

Adapun Firman menjelaskan bahwa MOU dengan Baznas ini didasari oleh misi yang sama dengan program mereka yaitu kemanusiaan.

Dalam waktu dekat hasil kerja sama ini akan mulai disalurkan di wilayah Sulawesi salah satunya adalah pemberian 5 unit perahu untuk nelayan di Palu. Lalu menyusul pembangunan masjid di Sigi, pengadaan mobil jenazah di Makassar dengan bantuan dana awal sebesar Rp 2,2 miliar.

“Saat ini, kita mulai penyebaran di daerah Sulawesi dahulu. Untuk selanjutnya diikuti di seluruh daerah Indonesia,” tutup Firman.* Abdul Mansur J

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !