Selasa, 2 Maret 2021 / 18 Rajab 1442 H

Nasional

Sahabat Al-Aqsha gelar Tabligh Akbar “Gaza Bertahan, Allah Menangkan”

Luthfi
Bagikan:

Hidayatullah.com– Menyikapi serangan brutal penjajah ‘Israel’ terhadap Gaza sejak Selasa (17/11/2019) subuh, Sahabat Al-Aqsha menggelar Tabligh Akbar “Gaza Bertahan, Allah Menangkan” pada Ahad (17/11/2019) di tiga tempat terpisah di Yogyakarta.

Tabligh Akbar ini diisi langsung oleh Syeikh Ahmed Abu Ajwa dari Gaza. Selain itu relawan Sahabat Al-Aqsha Fanni Rahman dan tokoh Yogyakarta Puji Hartono juga memberi tausyiahnya tentang solidaritas kepada Muslim Palestina.

Rangkaian Tabligh Akbar ini dimulai bakda subuh di Masjid Jogokariyan, kemudian sorenya di Teras Dakwah Sorosutan dan diakhiri bakda Isya di Masjid Al-Aman Sidoarum Yogyakarta.

Baca: Zionis Israel Serang Posisi Hamas di Gaza

Selain menyampaikan keutamaan Baitul Maqdis dan pentingnya posisi Gaza bagi kaum Muslimin dunia, Syeikh Ahmed Abu Ajwa juga menceritakan kekejaman serangan Zionis di Gaza sejak Selasa (17/11/2019) lalu. “Kebiadaban tentara zionis tidak memandang bulu,” ujarnya.

“Tidak peduli wanita, anak kecil, orang tua, orang cacat tidak lepas dari kekejaman mereka. Sebuah keluarga di Sawarkah, dijatuhi rudal ketika mereka hendak menshalatkan jenazah keluarganya. Rumah hancur terbenam ke tanah, sekeluarga mati,” tambahnya.

Relawan Sahabat Al-Aqsha, Fanni Rahman juga mengingatkan pentingnya masyarakat Indonesia untuk membantu saudara Muslim di Baitul Maqdis.

“Hari ini sudah selayaknya kita menyambung silaturahim penjuang NKRI terdahulu, salah satu caranya dengan membantu Baitul Maqdis. Sebagaimana dulu kita dibantu, sudah saatnya kita membantu mereka. Dengan berdoa, berbagi informasi, dan memboikot produk Zionis,” ujar relawan yang biasa disapa Abah Fani ini.

Baca: DPP Hidayatullah Serukan Umat Doakan dan Kuatkan Gaza

Dalam kesempatan ini, Puji Hartono mengingatkan untuk membantu Muslim Palestina yang teraniaya.

“Ngapain ngurusin Palestina yang jauh? Tetangga kiri kanan urusin dulu! Ya, kita urusin tetangga sekitar, lingkungan sekitar Baitul Maqdis juga diurusi. Semua kita perhatikan karena kita semua bersaudara,” ujar aktivis dakwah yang biasa dipanggil Kang Puji ini.* Rofi Munawwar

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Din Syamsuddin Mengkritik Keras dan Menggugat UU Covid-19

Din Syamsuddin Mengkritik Keras dan Menggugat UU Covid-19

KPAI Pidanakan Penulis  “Saatnya Aku Belajar Pacaran”

KPAI Pidanakan Penulis “Saatnya Aku Belajar Pacaran”

Paradigma Pemerintah Melihat Ancaman AS Dinilai Bermasalah

Paradigma Pemerintah Melihat Ancaman AS Dinilai Bermasalah

Tanggapan IAIN Bukittinggi terkait Larangan Bercadar

Tanggapan IAIN Bukittinggi terkait Larangan Bercadar

JATAM: 116 Konflik Tambang Tewaskan 168 Orang Selama 6 Tahun Jokowi Berkuasa

JATAM: 116 Konflik Tambang Tewaskan 168 Orang Selama 6 Tahun Jokowi Berkuasa

Baca Juga

Berita Lainnya