Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Pimpinan MPR Dukung Pertemuan Pemuda Islam dari 57 Negara

Istimewa
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menerima delegasi OIC Youth Indonesia di Senayan, Jakarta, Kamis (07/11/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya acara Indonesia Islamic Young Leader Summit. Pertemuan para pemuda dari negara-negara Islam itu rencananya digelar di Jakarta pada Jumat-Selasa, 22-26 November.

Hidayat pun menyatakan kesediaannya menjadi pembicaran kunci (keynote speaker) pada Sabtu (23/11/2019). Hidayat mendukung agar acara besar tersebut bisa berjalan dengan sukses.

“Organisasi ini memiliki jaringan nasional dan internasional. Kegiatan skala nasional bahkan internasional harus kita support. Apalagi yang dibahas juga memberikan kebaikan kepada kemaslahatan umat Islam,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya diterima hidayatullah.com di Jakarta, Jumat (08/11/2019).

Dukungan itu disampaikan saat Hidayat menerima delegasi Organizational Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (07/11/2019).

Baca: Ketum HMI: Islamofobia Harus Jadi Perhatian Pelajar Islam Asia Tenggara

Dalam kesempatan ini, delegasi OIC Youth Indonesia dipimpin Ketuanya Syafii Efendi. Ikut serta Sekjend OIC Youth Indonesia, Astrid Nadia Rizkita, Wakil Sekjend Nabila Harahap, beserta pengurus lainnya. Kepada Hidayat, Syafi’i meminta kesediaan pimpinan MPR itu untuk menjadi pembicara kunci pada acara Indonesia Islamic Young Leader Summit.

Menurut Syafi’i, Islamic Young Leader Summit ini adalah yang pertama digelar di Indonesia.

“Ini pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia. Rencananya, pertemuan tersebut akan diikuti perwakilan dari 57 negara anggota OKI. Serta 1.000 undangan dari kalangan milenial perwakilan dari daerah,” sebutnya.

Sejumlah isu akan dibahas dalam pertemuan ini, di antaranya terkait isu keumatan, pemuda, kesehatan, politik, dan ekonomi.

OIC Youth Indonesia akan mengadakan 2 event utama dalam acara YoungLeader Summit ini. Yaitu, mengenai model OIC Indonesia, entrepreneur muda, dan ekonomi syariah. Salah satu bentuk kegiatannya adalah menampilkan produk-produk usaha dari pengusaha muda Muslim, industri halal, dan pariwisata halal di Indonesia.

OIC Youth adalah organisasi pemuda, Kerjasama Islam atau Pemuda OKI. OIC Youth merupakan institusi payung bagi organisasi pemuda Islam Indonesia yang konsen terhadap isu strategis pemuda dan dunia Islam. Organisasi ini berpusat di Istanbul, Turki dengan keanggotaan 57 negara Islam di seluruh dunia.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Panitia: Malam Puncak Miss World Tetap Digelar di Sentul

Panitia: Malam Puncak Miss World Tetap Digelar di Sentul

Novartis Butuh Dua Minggu Distribusikan Vaksin

Novartis Butuh Dua Minggu Distribusikan Vaksin

Menkes Minta Blokir Iklan Rokok di Internet, Ini Respons Kominfo

Menkes Minta Blokir Iklan Rokok di Internet, Ini Respons Kominfo

Mualaf Center Indonesia Jambi Segera Dikukuhkan

Mualaf Center Indonesia Jambi Segera Dikukuhkan

Mahathir:  Pengajaran Agama Bisa Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Mahathir: Pengajaran Agama Bisa Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Baca Juga

Berita Lainnya