Pemprov Jatim Siapkan Pembangunan Islamic Science Park di Madura

“Kami ingin gravitasi ekonomi syariah dunia bisa kami tarik ke Jawa Timur"

Pemprov Jatim Siapkan Pembangunan Islamic Science Park di Madura
Tribun
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Terkait

Hidayatullah.com– Pemperintah Provinsi Jawa Timur sedang mempersiapkan pembangunan Islamic Science Park di Madura.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa pihaknya sudah menyampaikan presentase ke Presiden Joko Widodo untuk pembangunan itu.

Menurut Gubernur Khofifah, Islamic Science Park di Jatim merupakan bagian dari Indonesia Science Park. “Kami ingin gravitasi ekonomi syariah dunia bisa kami tarik ke Jawa Timur,” ujarnya dalam pembukaan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2019 di Grand City, semalam, Rabu (06/11/2019) kutip INI-Net, Kamis (07/11/2019).

Baca: Politikus PDIP Khawatirkan Penggunaan “Syariah” dalam IISP di Madura

Gubernur Jatim pun berharap dukungan dari ekosistem ekonomi syariah dalam pembangunan Islamic Science Park Jatim.

Selain mengenai Islamic Science Park, Gubernur Khofifah juga berharap program one pesantren one product diberikan pendampingan oleh Bank Indonesia. Ia menilai program ini berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di wilayahnya.

Ia mengaku telah menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) tentang one pesantren one product dengan harapan dapat mempercepat geliat ekonomi syariah di 6.000 lebih pesantren di Jawa Timur.

Baca: Gubernur Khofifah Luncurkan Program ‘One Pesantren One Product’

Gubernur juga meminta ada perhatian tentang proses makanan halal. Sebab, merealisasikan makanan halal sejak dari prosesnya diperlukan untuk membangun moral dan karakter generasi bangsa.

“Kami menyiapkan juru sembelih halal tidak hanya sapi, tapi juga ayam. Selama ini masih ada proses penyembelihan ayam yang tidak sampai putus syaraf induknya. Karena disiram air panas akhirnya mati juga. Tapi itu kategori bangkai tidak halal,” ujarnya.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !