Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Presiden Jokowi-Wapres Ma’ruf Diminta Komitmen Tunaikan Janji

Istimewa
Bagikan:

Hidayatullah.com– Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, setelah keduanya dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi-Ma’ruf tersebut.

Dirinya mendorong keduanya berkomitmen menunaikan seluruh janji kampanye dan mampu menghadirkan Pemerintahan yang lebih baik.

“Fraksi PKS DPR RI mengucapkan selamat kepada Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang telah dilantik sebagai Presiden dan wakil Presiden Periode 2019 – 2024. Semoga dapat menghadirkan kebijakan dan program yang lebih berpihak kepada rakyat agar terwujud Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Jazuli Juwaini dalam keterangan persnya di Jakarta diterima hidayatullah.com, Ahad.

Jazuli dalam kesempatan itu meminta Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf membangun komunikasi yang konstruktif dengan seluruh elemen bangsa. Di antaranya merajut kembali ikatan yang sempat tercerai berai karena sengitnya suasana kampanye. Jika hal itu bisa terwujud maka sesungguhnya akan menjadi modal sosial.

“Kompetisi politik kita saat ini adalah berlomba-lomba mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat dengan secara serius mengawal hadirnya Pemerintahan yang bersih, efisien, dan berdaya saing.” tegas Jazuli.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah di Gedung MPR/DPR, Ahad, Jokowi dan Wapres Amin membacakan sumpahnya.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-nya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ujar Jokowi membacakan sumpah jabatan disaksikan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Usai Ma’ruf membacakan sumpahnya dan keduanya menandatangani berita acara pelantikan yang juga ditandatangani seluruh pimpinan MPR, maka Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kasus positif covid-19 melonjak

Sepekan Kasus Positif Covid-19 dan Angka Kematian Melonjak, Satgas Mengaku Kecewa

3 Tahun Jokowi-JK Dinilai Masih Punya Banyak PR

3 Tahun Jokowi-JK Dinilai Masih Punya Banyak PR

Wartawan Aceh Bentuk Kaukus Pembela Syariat Islam

Wartawan Aceh Bentuk Kaukus Pembela Syariat Islam

PP Muhammadiyah Gelar Diskusi Kebebasan Berekspresi Kasus “Charlie Hebdo”

PP Muhammadiyah Gelar Diskusi Kebebasan Berekspresi Kasus “Charlie Hebdo”

TNI Ikut Bantu Kirim Al Quran ke Pelosok Papua

TNI Ikut Bantu Kirim Al Quran ke Pelosok Papua

Baca Juga

Berita Lainnya