MUI Imbau Presiden-Wapres Terpilih Serius Tunaikan Janji Kampanye

“Saya berharap janji yang tidak terealisasikan pada periode lalu harus bisa dituntaskan di periode kedua ini"

MUI Imbau Presiden-Wapres Terpilih Serius Tunaikan Janji Kampanye
muh. abdus syakur/hidayatullah.com

Terkait

Hidayatullah.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin selaku Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2019 agar serius dalam mengemban amanahnya.

“MUI mengimbau kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa bakti 2019 – 2024 untuk sungguh-sungguh menunaikan janji dan programnya selama masa kampanye,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi kepada hidayatullah.com, Jumat (18/10/2019).

Selain itu, MUI mengimbau kepada Presiden dan Wapres terpilih yang segera dilantik itu agar melakukan ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Indonesia dan tujuan bernegara yang termaktub dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945.

“(Tujuannya) yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” jelas Zainut.

Baca: PKS Minta Jokowi Tuntaskan Janji Kampanye Periode Awal

Baca: MUI Imbau Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Hal senada sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, yang meminta penerapan janji “Revolusi Mental” dan pekerjaan besar yang tidak tercapai di periode sebelumnya juga harus dituntaskan di periode kedua Presiden Jokowi.

“Saya berharap janji yang tidak terealisasikan pada periode lalu harus bisa dituntaskan di periode kedua ini, tidak boleh ada alasan lagi,” ujar Mardani dalam rilis PKS kepada hidayatullah.com (17/10/2019).

Menurut legislator asal Dapil Jakarta Timur ini, salah satu janji utama kampanye Jokowi adalah pertumbuhan ekonomi 7% yang ternyata tidak tercapai.

“Saya apresiasi terkait infrastruktur yang sudah dilakukan. Namun mewujudkan pembangunan dengan target pertumbuhan di atas 5% perlu menjadi prioritas utama. Pembenahan reformasi struktural termasuk tata kelola dan pemangkasan regulasi harus dilakukan sejak awal,” ujar Mardani.

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf akan digelar di Jakarta pada Ahad (20/10/2019). Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah menyepakati pelantikan akan digelar pada pukul 14.30 WIB. Pelantikan Jokowi-Ma’ruf akan dijaga sekitar 30.000 personel gabungan TNI-Polri.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !