Ahad, 28 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Kabut Asap, TNI dan Santri Palembang Shalat Minta Hujan

INI-Net
Bagikan:

Hidayatullah.com– Puluhan anggota TNI dan santri Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang melaksanakan shalat meminta hujan (istisqa) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/10/2019).

Shalat istisqa ini digelar pascakabut asap yang tebal beberapa hari ini di wilayah tersebut. Shalat itu digelar di lapangan olahraga Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang pada pukul 08.28 WIB hingga 08.37 WIB.

Turut hadir shalat yaitu Komandan Korem (Danrem) 044 Garuda Dempo (Gapo) Kol Arhanud Sonny Septiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel Iriansyah, dan Dinas Kehutanan (Dinas Kehutanan) Sumsel.

Baca: BMH Bantu Korban Asap Karhutla di Lima Provinsi

Danrem 044/Gapo Kol Arhanud Sonny Septiono, mengatakan, shalat istisqa dilaksanakan untuk kesekian kalinya, dalam rangka memohon kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar menurunkan hujan di Sumsel. Di Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang, shalat istisqa digelar untuk ketiga kalinya.

“Shalat istisqa ini dengan harapan bisa turun hujan di Sumsel, terutama di kawasan yang banyak titik api. Pukul 08.00 WIB hari ini, seluruh jajaran Kodim dan Koramil Garuda Dempo, juga melaksanakan shalat Istisqa ini,” kata Danrem di depan para jamaah kutip INI-Net, Selasa.

Baca: Walhi: Negara Gagal Penuhi Hak Warga Bernapas Aman & Nyaman

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sumsel diperkirakan akan diguyur hujan pada 15 hari ke depan atau pekan pertama di November 2019.

Prakiraan hujan ini membuat Provinsi Sumsel sudah selama 15 hari terakhir tidak dibasahi hujan. Terlebih cuaca yang sangat ekstrem pada beberapa hari ini dengan kondisi kabut asap yang tebal.

Dari seluruh daerah di Pulau Sumatera, hanya Provinsi Sumsel saja yang belum diguyur hujan. Sementara daerah lain di Pulau Sumatera sudah dibasahi air hujan sejak beberapa hari lalu.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

MUI Bantah Izinkan Undian Magnum

MUI Bantah Izinkan Undian Magnum

Hayono Isman: Ahmadiyah Harus Tahu Diri

Hayono Isman: Ahmadiyah Harus Tahu Diri

FUI Serukan Masyarakat Jangan Pilih Wiranto-HT

FUI Serukan Masyarakat Jangan Pilih Wiranto-HT

Wartawan Aceh Bentuk Kaukus Pembela Syariat Islam

Wartawan Aceh Bentuk Kaukus Pembela Syariat Islam

Pesantren Bangsa

PKB Minta Jatah Menterinya Harus Dipisah dari NU

Baca Juga

Berita Lainnya