Rabu, 7 Juli 2021 / 28 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Hari Kedua, Acara Muslim United Dipindah ke Masjid Jogokariyan

IG Masjid Jogokariyan
Masjid Jogokariyan.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Acara Muslim United kedua yang mengusung tema dipindahkan tempat acaranya ke Masjid Jogokariyan. Informasi ini dikonfirmasi oleh pihak masjid tersebut.

“Muslim United pindah ke Masjid Jogokariyan. Mari hadiri dan bersenang-senang dalam berukhuwah,” keterangan pihak masjid melalui akun resminya @masjidjogokariyan di Instagram pantauan hidayatullah.com pada Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 13.29 WIB.

Menurut keterangan dari Forum Ukhuwah Islamiyyah (FUI) selaku penyelenggara acara itu, acara Muslim United kedua di Masjid Jogokariyan mulai dilangsungkan pada Sabtu ini pukul 15.00 WIB.

Baca: FUI Yogyakarta: Muslim United Bentuk Kepedulian Anak-anak Muda

Keterangan FUI itu disampaikan oleh pihak Masjid Jogokariyan juga melalui saluran resmi tersebut.

“Dengan mengharap ridho Allah dan berdasarkan keputusan bersama antara FUI DIY, Takmir Masjid Gedhe Kauman, dan Official Crew Muslim United #2, maka Muslim United #2 mulai sore ini tanggal 12/10/2019 jam 15.00 WIB akan berlangsung di Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

Statement, isu, berita, dan lain-lain yang tidak berasal dari Official Crew Muslim United #2 bukan tanggung jawab kami. Alhamdulillah. Tetap Sedulur Saklawese!” tulis keterangan tertanda FUI DIY itu.

Baca: Pembukaan Muslim United, Peserta Penuh Sampai Alun-alun

Dengan tema “Sedulur Saklawase”, acara Muslim United kedua yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah Islamiyyah (FUI) Yogyakarta resmi dibuka pada Jumat (11/10/2019) di Masjid Gedhe Kauman.

Acara yang diagendakan berlangsung pada Jumat (11/10/2019) hingga Ahad (13/10/2019) ini awalnya digelar di Masjid Gedhe Kauman. Namun tidak mendapatkan izin dari pihak Keraton.

“Tadi pagi sempat bersitegang, aparat sebenarnya netral. Tapi yang punya rumah tidak berhendak. Alhamdulillah, masih ada 5 jam, saat ini Masjid Jogokariyan sedang mempersiapkan infrastruktur acara nanti sore,” ujar seorang jamaah Masjid Jogokariyan yang tak mau disebut namanya.* SKR/Rofi Munawwar

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Penangguhan penahanan Zaim saidi

Polisi Tangguhkan Penahanan Pendiri Pasar Muamalah, Zaim Saidi

YLKI: Kenaikan Cukai Rokok 2017 Pro Industri Rokok

YLKI: Kenaikan Cukai Rokok 2017 Pro Industri Rokok

Fahira berharap DPD jadi Alternatif Warga Jakarta Sampaikan Aspirasi

Fahira berharap DPD jadi Alternatif Warga Jakarta Sampaikan Aspirasi

Said Aqil Kritik Mahasiswa Berdemo Lempar Tinja

Said Aqil Kritik Mahasiswa Berdemo Lempar Tinja

Mahladi: Dalam Islam Tidak Dikenal Istilah Radikal

Mahladi: Dalam Islam Tidak Dikenal Istilah Radikal

Baca Juga

Berita Lainnya