Sabtu, 27 November 2021 / 22 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Wapres Resmikan Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim

muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Wapres Jusuf Kalla menandatangani prasasti peresmian Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim di Jl Cipinang Cempedak 1/14, Polonia, Jakarta Timur, disaksikan Ketua MPR Bambang Soesatyo serta jajaran pimpinan dan pengurus Hidayatullah, Jumat (11/10/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Wakil Presiden HM Jusuf Kalla meresmikan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim di Jalan Cipinang Cempedak I/14 Polonia, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Wapres JK menekankan dua hal penting bagi umat Islam, yakni dakwah yang damai dan lahirnya para pengusaha.

“Syukur Alhamdulillah pada hari yang sangat berbahagia ini, hari Jumat, kita hadir secara bersama-sama untuk meresmikan. Dan tentu bersyukur atas segala upaya untuk mendirikan Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim,” terangnya mengawali sambutan.

Baca: Wapres JK Buka Silatnas Hidayatullah 2018

Lebih lanjut JK berharap dakwah yang dicanangkan oleh Hidayatullah adalah dakwah yang mendamaikan dan menyatukan.

“Karena itu dakwah yang dilakukan oleh Hidayatullah kita harapkan adalah dakwah yang damai, dakwah yang menimbulkan harapan, keimanan, dan dakwah yang menguatkan persaudaraan,” tuturnya di depan ratusan kader Hidayatullah dari berbagai wilayah se Indonesia ini.

Bahkan, menurut Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu, dakwah harus seimbang antara dunia dan akhirat.

“Dakwah juga harus membuat orang rajin ke masjid dan juga ke pasar. Gedung ini bisa terbangun karena ada kontribusi pengusaha. Karena itu untuk kemajuan dunia Islam, negeri ini harus lebih banyak para pengusaha. Karena salah satu kekurangan kita ialah ekonomi,” tegasnya.

Baca: Wapres JK: Hidayatullah Dapat Berperan Jaga Keharmonisan Bangsa

Sebelumnya pada acara yang sama, Ketua Umum DPP Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung proses pembangunan pusat dakwah dan masjid tersebut.

“Kami atas nama Keluarga Besar Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendoakan, membantu, dan mendukung, kelancaran pembangunan gedung ini,” tuturnya dalam sambutannya.

“Tempat ini sebagai pusat dakwah mudah-mudahan bisa dinikmati dan dirasakan oleh seluruh umat Islam baik nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah terdiri dari basement dan empat lantai. Lantai pertama adalah Masjid Baitul Karim. Lantai kedua berupa aula. Lantai ketiga kantor Pusat Dakwah Hidayatullah. Dan, lantai empat merupakan pusat kegiatan media dan konten.

Wapres JK menandatangani prasasti peresmian gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim itu disaksikan antara lain oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo beserta jajaran pimpinan dan pengurus pusat Hidayatullah. Turut hadir sejumlah tokoh seperti Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Din Syamsuddin.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Din Syamsuddin Doakan Raja Abdullah Bin Abdulaziz

Din Syamsuddin Doakan Raja Abdullah Bin Abdulaziz

Pertemuan dengan Presiden Jokowi, GNPF Rembugkan Solusi soal “Kriminalisasi” Ulama

Pertemuan dengan Presiden Jokowi, GNPF Rembugkan Solusi soal “Kriminalisasi” Ulama

Pemuda Islam Gelar Tabligh Akbar Tolak Miss World

Pemuda Islam Gelar Tabligh Akbar Tolak Miss World

Kemenag Luncurkan SPMB-PTAIN Online

Kemenag Luncurkan SPMB-PTAIN Online

PWI Dorong Wartawan Jadi Pemantau Independen Kekuasaan, Tak Ragu Investigasi Kematian Anggota FPI

PWI Dorong Wartawan Jadi Pemantau Independen Kekuasaan, Tak Ragu Investigasi Kematian Anggota FPI

Baca Juga

Berita Lainnya