Danrem Wira Buana: Wamena Secara Umum Aman Terkendali

Sebanyak 159 warga NTB pengungsi Wamena sudah berada di Jayapura, Papua. Para pengungsi itu menanti proses evakuasi

Danrem Wira Buana: Wamena Secara Umum Aman Terkendali
Istimewa
Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi H Ahmad Rizal Ramdhani

Terkait

Hidayatullah.com– Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 162/WB Kolonel Czi, H Ahmad Rizal Ramdhani, memastikan situasi di  Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, secara umum sudah aman dan terkendali.

Disebutkan bahwa seluruh warga perantau yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam keadaan sehat, aman, dan dijamin keselamatannya.

Oleh karena itu, Ahmad mengharapkan masyarakat NTB tidak usah panik dan mempercayakan kepada Pemda Papua serta Pemerintah Pusat dalam menangani situasi yang ada.

“Hasil koordinasi kami pada hari Selasa (01/10/2019) malam, Kabupaten Wamena, sudah aman dan terkendali dimana sudah banyak paguyuban-paguyuban masing masing daerah yang membantu di lapangan,” ujarnya di Makorem 162/WB, Jl Lingkar Selatan, Mataram, Rabu (02/10/2019) kutip INI-Net.

Baca: MUI Mimika Papua Imbau Jaga Persatuan dan Persaudaraan

Senada itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, T Wismaningsih Drajadiah, mengatakan, sejauh ini, situasi di Papua terbilang sudah lebih kondusif.

“Sementara, warga NTB di Papua juga dalam keadaan aman tanpa ada korban jiwa,” sebutnya.

Sebelumnya, sebanyak 159 warga NTB pengungsi Wamena sudah berada di Jayapura, Papua. Para pengungsi itu menanti proses evakuasi, menunggu ketersediaan pesawat yang akan menerbangkan mereka ke NTB.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !