Senin, 5 Juli 2021 / 25 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

DPP Hidayatullah Dorong Anggota Pandu Jadi Dambaan Bangsa

hidayatullah
Atraksi santri pada acara pembukaan Jambore Nasional II Pandu Hidayatullah di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Jatim, Rabu (25/09/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr Nashirul Haq berharap Jambore Nasional II Pandu Hidayatullah dapat meningkatkan kulitas peserta.

Hal ini disampaikan usai memberikan sambutan pembukaan Jambore Nasional II Pandu Hidayatullah di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, Rabu (25/09/2019).

“Momen Jambore Nasional ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas santri kita sebagai generasi masa dapan yang diharapkan melanjutkan kemimpinan bangsa,” ujarnya.

Baca: Kegiatan Pandu Bentuk Muslimah Hidayatullah Survival

Acara yang diadakan pada 25-29 September 2019 ini juga diharapkan sebagai sarana untuk meningkatkan potensi-potensi santri.

“Momen ini merupakan sarana dalam rangka meningkatkan kualitas ruhiyah, kualitas intelektual atau tsaqofiyah, kualitas fisik atau jasadiyah dan kemampuan sosial serta leadership. Untuk anggota-anggota Pandu bisa diharapkan untuk menjadi generasi yang didambakan oleh bangsa Indonesia dan oleh umat,” tambahnya.

Agenda hari pertama adalah kegiatan taaruf dan pertunjukan seni dari peserta. Adapun jumlah peserta yang tercatat adalah 3.174 santri-santri perwakilan 225 lembaga pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA Hidayatullah dari berbagai penjuru Indonesia.

Baca: Pimpinan Kwarnas Pramuka Buka Jambore Pandu Hidayatullah II

Selain itu ada sesi SAR (search and rescue), dalam sesi ini para peserta mendapatkan pelatihan atau pengenalan tentang materi Sekolah Indonesia Tanggap Aman Bencana (SIGAB) mengenai penanganan, tanggap darurat, mitigasi gempa dan mitigasi kebakaran dan penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan.

Sedangkan untuk agenda hari ini, Kamis (26/09/2019) agenda utamanya adalah Pandu Bela Negara. Selain itu ada acara lomba PBB dan yel-yel.* Rofi Munawwar

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

pancasila al-quran

MUI Desak Pemerintah Segera Tindaklanjuti Aturan Jilbab TNI

UPQ Produksi >1 Juta Mushaf Qur’an Per Tahun, PKS: Masih Kurang, Targetnya 5 Juta

UPQ Produksi >1 Juta Mushaf Qur’an Per Tahun, PKS: Masih Kurang, Targetnya 5 Juta

[Foto] “Jumat Kemarahan” tanpa Kekerasan

[Foto] “Jumat Kemarahan” tanpa Kekerasan

Beli Indonesia: Penting Membangun Pasar Bagi Pelaku Usaha Dalam Negeri

Beli Indonesia: Penting Membangun Pasar Bagi Pelaku Usaha Dalam Negeri

Bondowoso Jadi Kabupaten PAUD

Bondowoso Jadi Kabupaten PAUD

Baca Juga

Berita Lainnya