Dompet Dakwah Media

Pimpinan Kwarnas Pramuka Buka Jambore Pandu Hidayatullah II

"Kita juga harus ikut memberikan sumbangsih kepada masyarakat di sekitar wisata Malang dengan cara berwisata mengunjungi destinasi yang ada di kota Malang ini"

Pimpinan Kwarnas Pramuka Buka Jambore Pandu Hidayatullah II
hidayatullah
Wakil Ketua Kwarnas Supriyadi mewakili Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Budi Waseso pada pembukaan Jambore Nasional Pandu Hidayatullah II dilaksanakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Jatim, Rabu (25/09/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Pembukaan acara Jambore Nasional (Jamnas) Pandu Hidayatullah II dilaksanakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh sedikitnya 3.174 peserta yang lolos seleksi dari 225 lembaga pendidikan dari SD, SMP, dan SMA.

Peserta berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia dari tingkat pendidikan dasar dan menengah, ada lebih 500 pembina pendamping, tamu undangan, dan tamu lainnya.

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka turut hadir dalam pembukaan Jambore Pandu Hidayatullah ke-II ini.

Pihak Kwarnas diwakili oleh Supriyadi, Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda mewakili Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Budi Waseso yang berhalangan hadir.

Baca: Gubernur Kaltim Apresiasi Peran Hidayatullah bagi NKRI

Baca: DPP Hidayatullah Dorong Anggota Pandu Jadi Dambaan Bangsa

Kak Supriyadi, sapannya, membacakan sambutan Ketua Kwarnas sekaligus membuka acara dalam pembukaan Jambore Nasional Pandu Hidayatullah ke-II yang diawali dengan penyampaian ucapan selamat dan terima kasih kepada pengurus DPP Hidayatullah dan khususnya Departemen Dikdasmen DPP Hidayatullah.

Ketua atau Panglima Pandu Hidayatullah, Syarif Daryono mengatakan ada ada 3 tujuan utama terselenggaranya kegiatan ini.

“Yang pertama adalah ajang silaturahim seluruh kader pandu di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Kemudian yang kedua adalah ajang untuk ber-fastabiqul khairat, berkompetensi dan juga memberi inspirasi kepada masing-masing daerah,” ujarnya.

Ketiga adalah ajang wisata. “Kita juga harus ikut memberikan sumbangsih kepada masyarakat di sekitar wisata Malang dengan cara berwisata mengunjungi destinasi yang ada di kota Malang ini,” tambahnya.* Rofi Munawwar

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !