Anies: Pak Habibie Telah Berpulang, Inspirasinya Tetap Hidup

"Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya, "Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie"

Anies: Pak Habibie Telah Berpulang, Inspirasinya Tetap Hidup
Twitter Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berjabat tangan dengan BJ Habibie.

Terkait

Hidayatullah.com– Berbagai tokoh menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Presiden Ketiga RI, BJ Habibie, Rabu (11/09/2019), termasuk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengungkapkan, meskipun Habibie telah berpulang ke Rahmatullah, namun sosoknya tetap menginspirasi sejak dulu hingga saat ini.

Bahkan, inspirasi mengenai sosok Habibie sudah menjadi tradisi yang dilestarikan para orangtua saat menasihati anak-anaknya.

“Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya, “Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie.”,” ungkap Anies lewat akun twitter resminya, Rabu pantauan hidayatullah.com malam ini sekitar pukul 20.47 WIB.

“Pak Habibie, Sang Guru Bangsa, telah berpulang, tapi inspirasinya tetap hidup. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. #ABW,” sambung mantan Mendikbud ini.

Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia

Sementara artis yang juga cucu Habibie, Melanie Subono, selain berbelasungkawa, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Habibie yang dinilai telah membuat Indonesia jauh lebih baik pada masa kepemimpinannya.

“Terima kasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terima kasih sudah mengajarkan saya jadi pejuang, kalau bahasa eyang “pemberontak”,” ujarnya lewat akun Instagramnya, Rabu.

Sebelumnya, Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (11/09/2019). Berdasarkan keterangan dari putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, sang ayah wafat pada pukul 18.05 WIB.

Baca: BJ Habibie Sakit, Tetap Dirikan Shalat di Pembaringan

Thareq menyebut penyebab kepergin ayahnya adalah faktor usia.

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB,” ujarnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Selain itu, kata Thareq, faktor lainnya adalah karena jantung Habibie yang sudah melemah. Thareq pun mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

“Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak,” ungkapnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !