Mau Daftar Kuliah di Madinah? Kunjungi Indonesia Muslim Lifestyle Festival

Ada talkshow bertajuk Kiat Masuk Universitas Madinah dengan mengundang narasumber langsung guru besar UIM serta tim seleksi penerimaan mahasiswa untuk sekolah tersebut

Mau Daftar Kuliah di Madinah? Kunjungi Indonesia Muslim Lifestyle Festival
Universitas Islam Madinah (UIM)

Terkait

Hidayatullah.com– Pameran industri syariah dan halal “terbesar dan komprehensif”, Indonesia Muslim Lifestyle Festival, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, tak cuma terkait ekonomi syariah dan industri halal semata, tapi juga pendidikan.

Bahkan, bagi masyarakat terutama para pelajar yang mau mendaftarkan diri untuk kuliah di luar negeri khususnya Arab Saudi, dipersilakan datang ke pameran tersebut. Festival digelar selama tiga hari mulai Jumat (30/08/2019) sampai Ahad (01/09/2019).

Bagi para orangtua yang ingin mengenal lebih dalam tentang pendidikan Islam yang berorientasi global, PULDAPIA menghadirkan Islamic Education Fair “PULDAPIA EXPO” yang menampilkan lebih dari 50 sekolah berbasis Islam. Mulai dari tingkat SMP, SMA, boarding school, pondok pesantren,  dan sekolah tahfiz. Yayasan Cahaya Papua yang berkonsentrasi pada pendidikan di Papua juga hadir.

Puldapia Expo merupakan salah satu ekspo yang turut meramaikan Indonesia Muslim Lifestyle Festival tersebut.

Baca: Gubernur Anies akan Buka Indonesia Muslim Lifestyle Festival

Ketua PULDAPIA EXPO Zuhdi Efianto mengatakan, lembaga pendidikan yang dihadirkan dalam pameran tersebut lebih berorientasi pada pendidikan tinggi ke Arab Saudi.

Universitas Islam Madinah (UIM) disebut merupakan salah satu universitas favorit yang diincar lulusan pesantren.

“Kami akan memfasilitasi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke Universitas Islam Madinah. Mereka bisa langsung daftar di stan-stan pendidikan yang sudah terakreditasi dari Madinah. Ini baru pertama kami lakukan. Karena biasanya, mereka hanya apply saja dan memberikan berkas langsung ke Madinah sambil umrah,” ujarnya dalam siaran pers penyelenggara kepada hidayatullah.com, Kamis (29/08/2019).

 Baca: Dua Mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah Raih Penghargaan

Dalam pameran tersebut, dihadirkan talkshow bertajuk Kiat Masuk Universitas Madinah dengan mengundang narasumber langsung guru besar Universitas Islam Madinah, Syeikh Abdurrozaq As-Shoidy serta tim seleksi penerimaan mahasiswa untuk sekolah tersebut.

Menurutnya, pesantren Islam Al Irsyad paling banyak mencetak alumni-alumni Universitas Islam Madinah. Kurang lebih sudah 40 alumni yang sekolah di sana.

“Dalam PULDAPIA Expo ini, kami ingin sekaligus menyosialisasikan pondok-pondok pesantren yang membuka  fakultas yang pada umumnya ada di Pendidikan Tinggi negeri, seperti kedokteran. Salah satunya, Pondok Nuraidah yang berlokasi di Bogor, didirikan oleh seorang dokter yang fokusnya melahirkan santri-santri dokter. Saat ini Pondok Nuraidah baru khusus akhwat. Insya Allah, akan dikembangkan terus,” ujarnya.

Baca: Indonesia Muslim Lifestyle Festival di JCC, Jumat Ini Gratis

Pengunjung festival dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25 ribu, sudah bisa menikmati berbagai diskusi bisnis, kajian, dan mengikuti berbagai lomba.

Khusus hari Jumat, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Pameran berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Berdasarkan agenda, acara pembukaan festival digelar pada Jumat ini mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB di Ruang Cendrawasih 1, JCC. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka festival itu.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !