Ustadz Abdul Somad Penuhi Janji Datangi Kantor MUI

UAS keluar dari mobil tanpa berkomentar sedikit pun kepada wartawan.

Ustadz Abdul Somad Penuhi Janji Datangi Kantor MUI
azim arrasyid/hidayatullah.com
Ustadz Abdul Somad tiba di kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/08/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) memenuhi janjinya menghadiri undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pantauan hidayatullah.com, UAS tiba di kantor MUI dengan mobil putih sekitar pukul 15.51 WIB.

UAS datang dengan pengawalan sejumlah orang. Ia berpakaian koko putih dan penutup kepala bertuliskan “UAS”.

“Kasih jalan, kasih jalan,” ujar seseorang meminta para wartawan yang mengerumuni sejak dari tempat berhentinya mobil di Kantor MUI Pusat,  Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/08/2019).

UAS keluar dari mobil tanpa berkomentar sedikit pun kepada wartawan.

“Assalamu’alaikum, Ustadz,” terdengar suara seseorang menyambut kedatangan UAS.

Hingga berita ini dimuat, UAS sedang melakukan pertemuan dengan pihak Pimpinan MUI. Sementara awak media diminta menunggu di ruang khusus di lantai 4 kantor MUI Pusat.

Sebelumnya,  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) akan datang ke kantor MUI di Jakarta dalam rangka melakukan tabayun, Rabu (21/08/2019) dijadwalkan pukul 15.00 WIB.

“Insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 di Kantor MUI,” ujar Zainut dalam keterangannya diterima hidayatullah.com, Rabu pagi.

Zainut mengatakan, MUI ingin menggali informasi dari ulama kondang tersebut untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya MUI tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan,” imbuhnya.

Baca: 3 Jawaban Ustadz Abdul Somad Soal Video Tentang Salib

MUI ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini. MUI berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut.

“Untuk hal tersebut MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama,” ujarnya.

MUI mengundang UAS dalam rangka klarifikasi atau tabayyun atas videonya yang belakangan viral. Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI pada Selasa (20/08/2019) yang menyepakati akan mengundang UAS untuk bersilaturahim sekaligus klarifikasi.* Azim Arrasyid

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !