Gubernur Anies Sembelih Sendiri Sapi Qurbannya Seberat 1,2 Ton

"Kita memperingati Hari Idul Adha bukan sekadar mengorbankan hewan qurban, tapi juga memastikan pesan keteladanan keluarga Nabi Ibrahim kita resapi, kita jalani.⁣"

Gubernur Anies Sembelih Sendiri Sapi Qurbannya Seberat 1,2 Ton
Ini/Ist.

Terkait

Hidayatullah.com– Hari ini umat Islam se-dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1440H/2019M, termasuk di Indonesia. Usai berlebaran, di berbagai tempat dilakukan pemotongan hewan qurban.

Termasuk pula, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan ibadah qurban. Bahkan, orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta itu secara langsung menyembelih sendiri hewan kurbannya.

Pemotongan hewan yang diqurbankan Anies berlangsung di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Ahad (11/08/2019).

Masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan Anies yang sedang menyembelih seekor sapi dan kambing.

“Selamat Idul Adha 1440 H. Hari ini kita sama-sama memperingati sebuah peristiwa saat Nabi Ibrahim Alaihissalam menerima perintah untuk mengorbankan anaknya, Ismail.⁣⁣

Kita memperingati Hari Idul Adha bukan sekadar mengorbankan hewan kurban, tapi juga memastikan pesan keteladanan keluarga Nabi Ibrahim kita resapi, kita jalani.⁣

Selamat Idul Adha. Selamat berkurban. Selamat mengambil hikmahnya,” ujar Anies lewat akun Instagram resminya, Ahad, pantauan hidayatullah.com selepas pelaksanaan shalat Idul Adha.

Dalam proses pemotongan hewan qurban yang dilakukan Anies, warga merasa senang atas kehadiran sang gubernur.

“Bukan hanya senang, saya melihat langsung Pak Anies menyembelih itu merupakan momen yang tidak akan terlupakan,” ucap salah seorang warga, Agus Sadikin (26 tahun), kepada wartawan, Ahad (11/08/2019) kutip INI-Net.

Anies tampak bersimbah darah akibat qurban yang disembelihnya. Hewan itu merupakan sapi limosin dengan berat 1,2 ton. Sedangkan besek atau wadah yang terbuat dari bambu pengganti plastik untuk pembagian daging qurban sudah disiapkan oleh panitia qurban setempat.

Sebelumnya Pemprov DKI telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kantong kresek sebagai tempat membawa daging qurban pada Idul Adha tahun ini, dan menggantinya dengna besek bambu. Imbauan tersebut tampaknya berhasil. Besek bambu diharapkan bisa menjadi salah satu kampanye mengurangi sampah plastik.* (SKR)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !