Gempa M7,4 di Banten, Berpotensi Tsunami, Terasa Sampai Depok, Bogor, Bandung

"Adik di Anyer (Banten) terhubung. Warga lagi menyelamatkan diri. Gempa besar Anyer katanya. Mohon doanya untuk keluarga di Banten"

Gempa M7,4 di Banten, Berpotensi Tsunami, Terasa Sampai Depok, Bogor, Bandung
bmkg
Gempa M 7,4 berpusat di Sumur, Banten, Jumat (02/08/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Banten dan sekitarnya, Jumat (02/08/2019) malam ini sekitar pukul 19.03 WIB. Menurut catatan BMKG, gempa berpusat di kawasan Sumur, Banten.

Pantauan hidayatullah.com, gempa terasa sampai Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, bahkan Tasikmalaya dan Bandung, Jawa Barat.

Warga di kawasan Kebon Duren, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, merasakan bumi bergoyang puluhan detik. Warga sempat panik dan pada keluar dari rumah masing-masing.

BMKG mencatat bahwa gempa tersebut berpotensi tsunami.

“#Gempa Mag:7.4, 02-Aug-19 19:03:21 WIB, Lok:7.54 LS,104.58 BT (147 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedalaman:10 Km, Potensi tsunami utk dtrskn pd msyrkt #BMKG,” info dari akun resmi BMKG di Twitter, Jumat malam.

“Kami lagi menghubungi (Ketua) RT di Sumur, Banten sempat terhubung lalu mati,” ujar Ketua Tim SAR Hidayatullah kepada hidayatullah.com, Jumat malam pasca gempa.

“Adik di Anyer (Banten) terhubung. Warga lagi menyelamatkan diri. Gempa besar Anyer katanya. Mohon doanya untuk keluarga di Banten,” ujar Hendra Muzakki warga Depok.

“Bandung juga kerasa gempanya,” ujar Adi warga melaporkan di grup WhatsApp.

“Di Tasikmalaya kenceng banget…,” ujar Saiful di Tasikmalaya.

“Innalillahi…. Kenceng banget,” ujar Salman warga sekitar Cibinong, Bogor.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !