Prabowo dan Jokowi Akhirnya Bertemu Usai Pilpres

Kedua tokoh bangsa ini mengajak para pendukung masing-masing untuk merajut kembali persatuan bangsa.

Prabowo dan Jokowi Akhirnya Bertemu Usai Pilpres
@pramonoanung
Prabowo Subianto bertemu Joko Widodo di MRT, Jakarta, Sabtu (13/07/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Mantan calon presiden Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan presiden petahana terpilih Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (13/07/2019). Pertemuan Jokowi – Prabowo berlangsung di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ini merupakan pertemuan pertama keduanya pasca Pilpres 2019.

Prabowo datang menggunakan kemeja warna putih. Ia berjalan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin Erick Thohir, dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.

Rombongan ini lalu masuk ke ruangan tunggu. Sementara Presiden Jokowi masih dalam perjalanan menuju MRT. Tak lama kemudian, pertemuan keduanya pun berlangsung.

“Alhamdulillah #Indonesiaku,” ujar Pramono Anung mengabarkan pertemuan tersebut lewat Twitternya, @pramonoanung,  seraya mengunggah foto-foto mereka saat bertemu di MRT. Tampak dalam foto Prabowo dan Jokowi terlibat perbincangan santai. Keduanya sama-sama mengenakan baju putih.

“Semoga hari ini menjadi hari yg dikenang buat proses demokrasi yg semakin dewasa.. Mudah2an pertemuan yg terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur #pertemuan #indonesia #AlFatihah,” kicau Pramono pantauan hidayatullah.com pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.31 WIB.

Kedua tokoh bangsa ini mengajak para pendukung masing-masing untuk merajut kembali persatuan bangsa. Ajakan itu disampaikan keduanya dalam konferensi pers di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta kepada awak media.

Prabowo mengakui bahwa pertemuan itu digagas oleh Jokowi. Digelar di MRT karena Prabowo selama ini belum pernah menjajal MRT.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Jokowi yang telah ditetapkan sebagai Presiden terpilih bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Jadi saya ucapkan selamat,” ucap Prabowo lantas menyalami Jokowi yang berdiri di sisi kanannya dalam acara yang disiarkan langsung berbagai stasiun televisi itu.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !