Sandiaga Uno Resmikan Pembukan Cabang WPMI di Tiga Propinsi

Sandiaga Uno Resmikan Pembukan Cabang WPMI di Tiga Propinsi
Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI)

Terkait

Hidayatullah.com—Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan terbentuknya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di tiga provinsi untuk mengintensifkan kembali program ekonomi rakyat pada hari Selasa (02/07/2019) dalam acara Rapat Kerja Nasional WPMI.

Bertempat di  Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Jakarta, Sandiaga menyematkan pin secara simbolis kepada seluruh perwakilan DPD WPMI tingkat Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Barat.

Saya mohon maaf baru bisa kembali bersilaturahmi dengan ibu-ibu hari ini. Karena rangkaian kegiatan politik Pilgub dan juga enam bulan terakhir kemarin keliling Indonesia,” katanya.

Menurut Sandiaga dua agenda politik tersebut cukup menguras waktu dirinya dalam mengisi rutinitas dalam tanggung jawab memajukan ekonomi Indonesia.

Kehadiran Sandiaga di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM di Jalan HR Rasuna Said pukul 12.50 WIB disambut antusias kaum ibu rumah tangga yang tergabung dalam wadah WPMI.

Ketua Umum WPMI Endang Yopie Yanty dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerja sama antar anggota baik di tingkat DPD atau pun di tingkat DPC.

“Seperti yang kita ketahui bersama raker ini kan bertujuan menyingkronisasi juga upaya sinergitas dalam perencanaan dan pelaksanaan program antar jajaran pada tingkat masing-masing DPD dan DPC,” buka Yopie.

Dalam Rakernas itu WPMI mengangkat tema “Bersama WPMI Siapkan Pengusaha Yang Bersaing Di Era Revolusi Industri 4.0” itu ia menyampaikan,  kemajuan teknologi baru yang mengintegrasikan dunia fisik, digital dan biologis telah mempengaruhi semua disiplin ilmu ekonomi, industri, pemerintah.

“Artinya revolusi Industri 4.0 ini akan merambah ke segala ruang ekonomi, konsep digital ini nantinya akan dominan. Akhirnya tenaga manusia bias terkesampingkan. Bahayanya negara berkembang yang tidak mampu bersaing nanti ekonominya akan memburuk akibat banyaknya pengangguran,”tambahnya.

WPMI mengharapkan kerjasama seluruh lapisan pemerintah maupun swasta untuk mempermudah akses market digital UMKM ini.

“Kami berharap pemerintah dan swasta memberi kemudahan kepada kami agar mampu bersaing dengan unicorn besar diluar sana. Juga agar tepat guna membantu para pelaku usaha sehingga meningkatkan penjualan,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan Kamar Dadang Industri (Kadin) Indonesia Nita Yudi menyampaikan dukungan penuh kepada WPMI sebagai organisasi yang bergerak dibidang perekonomian, Ia juga menyambut baik siapa pun organisasi yang bertujuan memajukan ekonomi Indonesia.

Staf Ahli Kementerian Bidang Produktifitas dan Daya Saing Kemenkop Herustiati memberi apresiasi kepada WPMI karena mampu memberi warna tersendiri dalam sektor perekonomian.

“Kementrian Koperasi mencatat WPMI sebagai organisasi yang memiliki peran penting dalam membangun kemandirian Indonesia dibidang ekonomi, WPMI ini kan menghasilkan pengusaha yang aktif, kreatif, inovatif khususnya di jaman era digital revolusi industri 4.0. Walau baru berusia 3 tahun WPMI telah banyak memberi kontribusi dalam perekonomian dan pembangunan di daerah. Dan saya yakin WPMI dengan program- program kerjanya serta visi dan misi.*/Azim

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !