UAS Ganti Akun Instagram, Ini IG Barunya

"Sedihnya IG ustadz yang lama tidak kembali 😟.. semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu melindungi dan merahmati ustadz di sana.. aamiin..🙂."

UAS Ganti Akun Instagram, Ini IG Barunya
Ustadz Abdul Somad (UAS) dan alamat akun barunya di Instagram, @ustadzabdulsomad_official.

Terkait

Hidayatullah.com–  Ustadz Abdul Somad (UAS) mengganti akun Instagramnya. Sebelumnya, akun dai kondang ini adalah @ustadzabdulsomad. Kini diganti ke akun baru, @ustadzabdulsomad_official.

UAS langsung mengkonfirmasi kehadiran akun barunya tersebut dalam pernyataanya lewat video yang diterima hidayatullah.com, Rabu (26/06/2019) sekitar pukul 09.29 WIB.

UAS menjelaskan, Allah telah menjadikan waktu silih berganti. Tujuan Allah melakukan pergantian waktu tersebut, jelasnya, “Tak bukan adalah untuk menguji keimanan, untuk melihat ada di antara manusia yang menjadi syahid,” mengutip salah satu ayat dalam Al-Qur’an.

“Hari berganti, musim berubah, di antara pergantian itu adalah pergantian (akun menjadi) @ustadzabdulsomad_official Instagram yang baru,” jelasnya seraya menampilkan sebuah kertas putih bertulisan “@ustadzabdulsomad_official”.

UAS menjelaskan, pergantian akun tersebut sebagai upaya melanjutkan amal shalehnya dalam berdakwah.

“Mudah-mudahan menjadi wasilah ladang amal menuju kebaikan,” ujarnya pada suatu tempat yang tidak disebutkan.

Baca: Nomor HP UAS Dibajak, Dipakai Sebar Klaim “Dukungan ke 01”

Pergantian akun tersebut juga dipastikan oleh asisten UAS, Nawir, kepada hidayatullah.com. Nawir membenarkan jika akun @ustadzabdulsomad_official adalah akun UAS yang baru, dengan memberikan tanda jempol sebagai bentuk konfirmasi lewat pesannya di WhatsApp.

Dai yang juga musisi, Derry Sulaiman, turut membenarkan pergantian akun UAS tersebut di Instagram.

“Iya (UAS ganti aku ke) @ustadzabdulsomad_official,” ujar Derry Sulaiman saat dikonfirmasi hidayatullah.com, Rabu (26/06/2019) sekitar pukul 09.28 WIB lewat pesan singkatnya.

Pantauan hidayatullah.com pada akun tersebut sekitar pukul 10.09 WIB, akun @ustadzabdulsomad_official telah diikuti oleh 56.6k followers dan telah menggunggah satu postingan.

“Jika tidak berubah Mungkin Anda akan musnah,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

“Sedihnya IG ustadz yang lama tidak kembali 😟.. semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu melindungi dan merahmati ustadz di sana.. aamiin..🙂,” tulis akun @moon86_muezza mengomentari unggahan akun UAS baru tersebut.

Baca: Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Lenyap Lagi

Sebelumnya diberitakan media ini, akun Instagram milik dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) lenyap lagi. Pantauan hidayatullah.com, Rabu (26/06/2019) sekitar pukul 08.33 WIB, akun IG milik dai kelahiran Asahan, Sumatera Utara, itu tak bisa diakses.

Menurut keterangan IG, akun tersebut kemungkinan sudah dihapus.

Sorry, this page isn’t available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed,” keterangan dari pihak IG yang tertulis saat media ini mengakses tautan https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad/ yang merupakan alamat IG UAS @ustadzabdulsomad.

Selain akun Instagramnya, fanspage (FP) UAS di Facebook juga diduga hilang. Awak media ini mencari di kolom pencarian FB, namun tidak seperti biasa, kali ini FP UAS tak terdeteksi.

Beberapa waktu lalu, Februari 2018, akun IG UAS juga pernah hilang namun kemudian pulih kembali.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !