Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Lenyap Lagi

Fanspage (FP) UAS di Facebook juga diduga hilang.

Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Lenyap Lagi
IG

Terkait

Hidayatullah.com– Akun Instagram milik dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) lenyap lagi. Pantauan hidayatullah.com, Rabu (26/06/2019) sekitar pukul 08.33 WIB, akun IG milik dai kelahiran Asahan, Sumatera Utara, itu tak bisa diakses.

Menurut keterangan IG, akun tersebut kemungkinan sudah dihapus.

Sorry, this page isn’t available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed,” keterangan dari pihak IG yang tertulis saat media ini mengakses tautan https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad/ yang merupakan alamat IG UAS @ustadzabdulsomad.

Baca: Akun Instagramnya Lenyap, UAS: Semangat Dakwah Takkan Padam

Lenyapnya akun UAS tersebut sebelumnya juga diinfokan oleh musisi Derry Sulaiman lewat akun IG-nya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un… telah syahid akun instagram nya guru kita @ustadzabdulsomad hari ini, smg hanya kematian yg sementara (mati suri)…. Allah kuasa menghidup kan lagi yg telah mati… Laa ilaaha illAllah… Smg Allah curahkan hidayah buat semua org yg telah mendzalimi buya… aamiiiin…,” tulisnya (25/06/2019) lewat akun @derrysulaiman.

“Apa salah akun instagram adikku itu ya…,” komentar akun @tengkuzulkarnain.id menanggapi unggahan Derry.

“Dulu kan pernah dihapus juga ya? Semoga bisa balik lagi. Aamiin,” tulis akun @jonrugintingnew.

“Luar bysa ya….cepat2 lah MK memutuskan perkara negeri ini…,” komentar akun @giwal.wan93 menghubungkan hilangnya akun UAS dengan sengketa Pilpres 2019 yang sedang menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi.

Baca: Nomor HP UAS Dibajak, Dipakai Sebar Klaim “Dukungan ke 01”

Hidayatullah.com mencoba mengkonfirmasi ke sejumlah asisten UAS, antara lain Hidayat dan Nawir, namun panggilan telepon awak media ini pada sekitar pukul 8.30 WIB tidak diangkat.

Selain akun Instagramnya, fanspage (FP) UAS di Facebook juga diduga hilang. Awak media ini mencari di kolom pencarian FB, namun tidak seperti biasa, kali ini FP UAS tak terdeteksi.

Beberapa waktu lalu, Februari 2018, akun IG UAS juga pernah hilang namun kemudian pulih kembali. Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak UAS maupun Tafaqquh terkait keberadaan akun-akun tersebut.

Baca: Akun Twitter Dahnil Jubir BPN Dibajak

Pada sekitar pukul 08.56 WIB, panggilan telepon media ini ke nomor Nawir diangkat. Nomor ini yang biasa kami hubungi untuk wawancara selama ini. Suara di seberang yang mengakui sebagai Nawir asisten UAS mengaku belum tahu perihal hilangnya akun UAS tersebut.

“Oh gitu (akun IG UAS hilang)? Nanti, nanti, nanti, nanti telepon lagi, Mas, ya! Sebentar…” jawab suara di seberang lalu sambungan telepon dimatikan.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !