Dompet Dakwah Media

Relawan FPI & Hidayatullah Bersihkan Masjid Terendam Banjir di Konawe Utara

Masjid Al-Kubro kondisinya terendam banjir sejak musibah melanda. Masyarakat belum bisa kembali ke rumah masing-masing karena genangan akibat banjir masih cukup tinggi.

Relawan FPI & Hidayatullah Bersihkan Masjid Terendam Banjir di Konawe Utara
hidayatullah
Relawan FPI bersama relawan dari Hidayatullah (SAR-BMH-Pos Dai) membersihkan Masjid Al-Kubro di Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Konawe Utara, yang terdampak banjir, Jumat (14/06/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Relawan dari FPI bersama Laznas BMH, SAR Hidayatullah, dan Pos Dai hari ini, Jumat (14/06/2019) fokus membantu warga korban banjir besar di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Relawan FPI tersebut berasal dari Konawe Utara.

“FPI 10 orang,” ujar Koordinator Relawan dari SAR Hidayatullah, Murdianto kepada hidayatullah.com, Jumat.

Selain membersihkan masjid, salah seorang relawan FPI tersebut katanya juga menjadi imam shalat subuh di Masjid Raya Konawe tadi pagi.

Para relawan membersihkan Masjid Al-Kubro yang berada di Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Konawe Utara.

“Kami bersihkan dulu masjid, Alhamdulillah sudah selesai,” terangnya.

Baca: Jembatan Kebanjiran, Mobil Relawan Naik Rakit Seberangi Sungai ke Konut

Pembersihan masjid tersebut agar bisa digunakan untuk kegiatan ibadah warga dan relawan dari berbagai unsur termasuk shalat Jumat.

Masjid Al-Kubro kondisinya terendam banjir sejak musibah melanda. Masyarakat belum bisa kembali ke rumah masing-masing karena genangan akibat banjir masih cukup tinggi.

“Setelah dua jam lamanya tim bekerja, saat ini masjid sudah bersih. Air dan materil bawaan banjir telah berhasil dibersihkan dari dalam masjid,” imbuh Murdianto.

Baca: SAR Hidayatullah ke Bergerak ke Konawe, BMH Salurkan Bantuan

Dengan kegiatan pembersihan Masjid Al-Kubro ini diharapkan nantinya saat banjir benar-benar surut dan warga mulai kembali, warga dapat dengan mudah kembali menikmati sarana ibadah yang mereka miliki.

“Semoga dengan dibersihkannya masjid, masyarakat dapat terbantu dalam banyak sisi. Terlebih tidak menutup kemungkinan masjid nanti akan menjadi pusat penyaluran dan pembinaan berkelanjutan dari BMH,” tutup dai setempat Sulaiman Muadz.* Herim/SKR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !