Ahad, 24 Oktober 2021 / 17 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Prabowo Minta Pendukungnya Tidak Berbondong-bondong ke MK

Azim Arrasyid/hidayatullah.com
Capres Prabowo Subianto pada kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, meminta para pendukungnya agar tidak berbondong-bondong hadir ke sekitar Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta yang akan menyidangkan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Prabowo mengatakan bahwa ada delegasi yang datang mendampingi tim hukum Prabowo-Sandiaga Uno. Ia mengatakan, tak perlu massa berbondong-bondong ke MK demi menghindari fitnah dan provokator, serta demi menjaga kedamaian.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, sejak awal Prabowo-Sandi menempuh jalur hukum dan konstitusional dalam penyelesaian masalah sengketa pemilu khususnya Pilpres 2019.

Baca: Refly Harun: Ma’ruf Amin Bisa Didiskualifikasi Jika Klaim BPN Benar

Ia mengatakan, sejak awal Prabowo-Sandi berpandangan untuk terus bertekad melakukan aksi-aksi damai, menghindari semua kekerasan.

Kalau pun ada yang menggelar aksi penyampaian pendapat di muka umum terkait sidang MK nanti, maka Prabowo mengimbau agar dilakukan secara damai dan anti kekerasan.

“Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya,” tegas Prabowo dalam pernyataannya yang disebarkan dan diunggah akun resmi BPN Prabowo-Sandi di media sosial, diperoleh hidayatullah.com sejak Selasa (11/06/2019).

“Karena itu saya bersama Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk, selalu damai, dan selalu berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa,” imbaunya.

“Kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusional. Karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang,” pinta Prabowo.

Baca: BPN Prabowo-Sandi Belum Kasih Semua Bukti ke MK: bagian Strategi

Ia pun meminta para pendukung Prabowo-Sandi agar mempercayakan kepada pihak 02 dalam penyelesaian sengketa pilpres 2019.

Prabowo-Sandi katanya akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. Prabowo-Sandi katanya selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Iim: BNPT Larang Ustadz Abu Dijenguk, Densus 88 Jaga Ketat

Iim: BNPT Larang Ustadz Abu Dijenguk, Densus 88 Jaga Ketat

Para Narapidana Diakui Lebih Tenteram Jika Giat Berislam

Para Narapidana Diakui Lebih Tenteram Jika Giat Berislam

Surat Terbuka untuk Kepala Sekolah SMAN 2 Denpasar Bali

Surat Terbuka untuk Kepala Sekolah SMAN 2 Denpasar Bali

AS Keluar dari Dewan HAM PBB, Indonesia Bisa Tingkatkan Peran Global

AS Keluar dari Dewan HAM PBB, Indonesia Bisa Tingkatkan Peran Global

Muhammadiyah Minta Pemerintah Meningkatkan Sektor Tradable

Muhammadiyah Minta Pemerintah Meningkatkan Sektor Tradable

Baca Juga

Berita Lainnya