Konsentrasi Massa di Beberapa Titik, Secara Umum Jakarta Kondusif

Sedangkan Pusat Grosir Tanah Abang tutup karena situasi yang ada. Tak terlihat aktivitas jual beli di pusat perbelanjaan ini.

Konsentrasi Massa di Beberapa Titik, Secara Umum Jakarta Kondusif
skr/hidayatullah.com
Suasana lalu lintas dan sisa bentrokan di Jl KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/05/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Pasca kericuhan semalam, Selasa (21/05/2019) hingga Rabu (22/05/2019), suasana di beberapa titik di DKI Jakarta cukup menegang. Namun demikian secara umum bisa dibilang kondisi Jakarta cukup kondusif.

Tapi berbeda dengan hari-hari biasanya yang sering macet, lalu lintas pada banyak ruas jalan di Jakarta lebih lengang pada Rabu pagi-siang.

Di beberapa titik terjadi konsentrasi massa, seperti di Tanah Abang. Sedangkan Pusat Grosir Tanah Abang tutup karena situasi yang ada. Tak terlihat aktivitas jual beli di pusat perbelanjaan ini.

Sementara itu, pantauan hidayatullah.com sekitar pukul 10.07 WIB, jalan raya menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat, juga lancar nyaris sepi.

Baca: Satu orang Meninggal, Sejumlah Warga Tertembak dalam Aksi 22 Mei

Sebelum fly over Tanah Abang dari arah Kuningan, terlihat jalan menuju fly over diblokade dan dijaga oleh beberapa warga termasuk tukang ojek.

Kemudian di Jl KH Mas Mansyur Tanah Abang setelah fly over, banyak tumpukan sampah dan sisa-sisa benda terbakar, masih terlihat asap mengepul.

Di lokasi ini tadi pagi terjadi bentrokan antara massa dengan aparat kepolisian.

Selain itu, bekas gas air mata juga masih terasa dampaknya saat awak media ini melewati Jl KH Mas Mansyur dekat Pusat Grosir Tanah Abang tersebut. Tidak sedikit pengendara roda dua harus menepi sambil mengusap matanya karena kepedihan akibat sisa gas air mata.

Baca: Terjadi Kericuhan di Depan Bawaslu Setelah Demo Selesai

Masih di sini, sekitar 1 km dari Masjid Al-Makmur terlihat pasukan orange atau petugas PPSU melayani pengendara sepeda motor yang terkena imbas gas air mata dengan menyediakan air dan pasta gigi untuk disiramkan dan diusapkan ke sekitar mata guna mengurangi rasa perih.

Kemarin, puluhan ribu massa menggelar aksi menolak pemilu curang di depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, siang-malam. Beberapa waktu setelah aksi demo selesai, datang massa yang entah dari mana memicu keributan dan merembet ke beberapa titik.* Zainal

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !