Aa Gym Ajak Berhati-hati dalam Menulis, Bicara, Merekam

"Bila ingin kebaikan harus dengan niat baik, dan dilakukan dengan cara yang baik dan benar."

Aa Gym Ajak Berhati-hati dalam Menulis, Bicara, Merekam
Zulkarnain/hidayatullah.com
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) raih penghargaan "Ceramah Ramadhan 2017 Terbaik" versi MUI-KPI pada malam acara puncak Milad MUI ke-42 di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (26/07/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar mengajak umat Islam agar kembali berhati-hati dalam berbicara, menulis, serta menyebarkan konten apapun, dalam hal ini ke media sosial.

Sebab, jelas Aa Gym, sapaannya, semua perbuatan tersebut akan dimintai pertanggungjawaban, baik di dunia maupun di akhirat.

“Sahabatku yang baik… Sudah saatnya kita semua lebih berhati hati dalam bicara, menulis, merekam, menyebarkan baik tulisan, gambar maupun video.. Karena semuanya pasti akan dituntut pertanggungjawabannya di sisi Allah, dan di dunia inipun harus dipertanggungjawabkan,” pesannya, Senin (13/05/2019 lewat akun resminya di Twitter, @aagym.

Penelusuran hidayatullah.com, Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini juga telah berpesan agar umat melakukan suatu kebaikan dengan cara yang baik dan benar.

Tujuan kebaikan yang dilakukan dengan cara yang salah malah membawa keburukan. Begitu pula sebaliknya, tujuan keburukan walaupun dilakukan dengan cara yang “baik”, juga tidak baik.

“Niat baik tapi caranya salah dan buruk, tak membawa kebaikan. Niat buruk walaupun dengan cara yang sepertinya baik, tak akan diterima, apalagi yang niat buruk, dan dengan cara yang buruk. Bila ingin kebaikan harus dengan niat baik, dan dilakukan dengan cara yang baik dan benar,” wejangnya, Ahad (12/05/2019).

Sebagaimana diketahui, dewasa ini marak kasus-kasus pidana yang diawali dari penyebaran dan penulisan berbagai konten di media sosial lantas dipidana dengan UU ITE.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !