Prabowo Nilai “Kriminalisasi” terhadap para Pendukungnya Menambah Ketegangan

“Jadi, hal-hal yang seperti ini yang akan menambah ketegangan. Padahal yang kita inginkan adalah suasana yang damai."

Prabowo Nilai “Kriminalisasi” terhadap para Pendukungnya Menambah Ketegangan
Twitter

Terkait

Hidayatullah.com– Prabowo Subianto menyayangkan terjadinya dugaan upaya kriminalisasi terhadap salah satu tokoh penggerak Aksi 212, Ustadz Bachtiar Nasir alias UBN. Calon presiden nomor urut 02 ini meyakini tidak ada yang salah dengan sikap UBN selama ini.

Mantan pangkostrad itu pun meminta pihak berwenang agar meneliti dan mengkaji kembali status tersangka yang ditetapkan kepada UBN.

Pasalnya, tuduhan yang disangkakan kepada Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) itu pernah dimunculkan pada 2017, tiba-tiba saat ini diungkit kembali oleh aparat pasca Ijtima Ulama 3 beberapa waktu lalu.

“Kami nyatakan keyakinan kami bahwa UBN tidak salah sama sekali,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya, Jl Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (08/05/2019).

Baca: Pemuda Muhammadiyah Siap Kawal UBN & Kerahkan Advokat

Pada sisi lain, Prabowo merasa prihatin karena banyak tokoh yang memberikan dukungan politik kepadanya justru diperkarakan dengan berbagai bentuk tuduhan.

Antara lain musisi Ahmad Dhani, pegiat media sosial Buni Yani, advokat Eggi Sudjana, dan mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen.

Prabowo menilai upaya “kriminalisasi” terhadap para pendukungnya tersebut akan membuat ketegangan meningkat.

“Jadi, hal-hal yang seperti ini yang akan menambah ketegangan. Padahal yang kita inginkan adalah suasana yang damai,” ujar mantan Danjen Kopassus ini kutip INI-Net, Kamis (09/05/2019).

Baca: Pakar: UBN Dibungkam ‘Pencucian Uang’, Bagaimana dengan Kasus Rekening Gendut

Capres pasangan cawapres Sandiaga Uno ini pun meminta semua kalangan agar tetap tenang, sebab pergantian kepemimpinan tak perlu diisi dengan ketegangan.

Prabowo menilai sikap kenegawaranan para elite di negeri ini mesti dikedepankan untuk kebaikan segenap rakyat Indonesia.

Namun Prabowo menekankan kembali bahwa pemilu harusnya berjalan tanpa kecurangan.

“Proses demokrasi itu menuntut adanya proses yang fair, yang tidak ada kecurangan. Sepakbola di tingkat kecamatan saja kita tidak mau kalau wasitnya tidak netral,” ungkap Prabowo.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !