Dompet Dakwah Media

Gerakan Peduli Perempuan Tolak RUU P-KS

#GPP menolak RUU P-KS sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap perempuan yang ada di Indonesia.

Gerakan Peduli Perempuan Tolak RUU P-KS
ist.
Aksi menolak RUU P-KS di CFD Dago, Bandung, Ahad (28/04/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Di tengah suasana perpolitikan yang semakin menghangat pasca Pemilu 2019, penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) terus disuarakan.

Adalah sebuah komunitas yang diberi nama Gerakan Peduli Perempuan (#GPP) menggelar aksi penolakan terhadap RUU P-KS berlokasi di area car free day (CFD) Dago, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (28/04/2019).

Baca: 13 Ormas Islam Deklarasi Tolak RUU P-KS

#GPP merupakan gerakan gabungan yang terdiri dari organisasi dan komunitas perempuan se-Bandung Raya. Puluhan perempuan yang tergabung di dalam GPP melakukan aksi teatrikal dengan Freezee Mob dan menutup mulut.

Hal itu sebagai simbol bahwa RUU P-KS tidak mewakili semua suara dari perempuan dengan menutup mulut mereka.

#GPP mengatakan bahwa masih terdapat kerancuan di dalam RUU P-KS sehingga perlu adanya peninjauan ulang dan penggantian redaksi.

Baca: Anggota MUI: Naskah Akademik RUU P-KS ‘Beracun’

“Masih banyak ambiguitas dalam pasal yang terdapat di dalam RUU P-KS, seperti pada bab 1 pasal 1 tentang definisi dari kekerasan, lalu di pasal 2 tentang definisi dan tujuan, dan juga pasal 11 yang menyatakan tentang bentuk-bentuk dari kekerasan itu sendiri,” ujar Ketua #GPP Marcia yang juga sebagai pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMMI) Kabupaten Bandung dalam rilisnya diterima hidayatullah.com, Senin (29/04/2019).

Baca: PII Wati Tegas Menolak RUU P-KS

Massa aksi tersebut mendeklarasikan bahwa mereka ada di dalam barisan yang menolak RUU P-KS sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap perempuan yang ada di Indonesia.

“Kami selama ini tidak diam, kami menganalis dengan kritis apa yang sebenarnya ada di dalam Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual itu melalui naskah akademik RUU P-KS. Dan kami sepakat untuk menolaknya,” tegasnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !