Kamis, 4 Maret 2021 / 20 Rajab 1442 H

Nasional

KPU: PKS Partai Paling Cepat & Rapi Laporkan Keuangan

Bagikan:

Hidayatullah.com– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Sabtu (27/04/2019).

“Selama periode penerimaan LPPDK ini, yang dibuka dari tanggal 26 hingga 2 Mei nanti, baru satu parpol yang menyerahkan laporan yaitu PKS, PKS ini memang yang paling cepat dalam menyampaikan laporan,” ungkap perwakilan Biro Hukum KPU, Rahmat Subiyanto.

Menurut Anto, PKS merupakan salah satu partai yang paling cepat dan rapi dalam memberikan laporan keuangan. Ia berharap, ketepatan PKS ini mampu mendorong partai lain untuk segera menyerahkan dana kampanyenya.

“Selain tepat, laporan PKS juga sangat rapih ya. Semoga, penyerahan dana kampanye PKS ini mampu mendorong partai-partai lain untuk segera menyerahkan dana kampanyenya juga. Karena jika tidak menyerahkan, tentu kami telah menyiapkan sanksi yang telah diatur oleh undang-undang,” katanya.

Baca: 230 Petugas KPPS Meninggal, Sandi: Tak Hanya Jurdil, Pemilu Harus Selamat

Baca: Penghitungan Suara di Bengkulu 100 %, Prabowo-Sandi Menang atas Jokowi-Ma’ruf

Sementara itu, Ketua Biro Akuntasi dan Keuangan DPP PKS, Unggul Wibawa menuturkan ketepatan tersebut didorong oleh komitmen PKS untuk mengikuti peraturan yang berlaku dalam Pemilu 2019 ini.

“Ini merupakan wujud komitmen PKS, untuk mengikuti ketentuan yang ditegakkan oleh KPU dan kami ingin agar masyarakat juga dapat melihat bahwa kami merupakan partai yang sangat berkomitmen mengikuti peraturan pemilu,” terang Unggul dalam siaran pers PKS kepada hidayatullah.com.

Unggul juga menjelaskan, laporan yang diserahkan kepada KPU terdiri dari laporan penerimaan dan pengeluaran dana caleg dan partai.

“Kami melaporkan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh KPU, semua caleg yang terdiri dari 533 caleg sudah melaporkan juga yang totalnya 138 miliar dan dana kampanye partai total 12 miliar,” tambah Unggul.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

BAZNAS: Berdayakan Petani, Hindari Petaka Ganda Pandemi

BAZNAS: Berdayakan Petani, Hindari Petaka Ganda Pandemi

PERSIS Dorong Indonesia Berperan Aktif Memperhatikan Uighur

PERSIS Dorong Indonesia Berperan Aktif Memperhatikan Uighur

PPMI Mesir: 4 Mahasiswa Indonesia yang Ditahan Tak Terkait Organisasi Terlarang Manapun

PPMI Mesir: 4 Mahasiswa Indonesia yang Ditahan Tak Terkait Organisasi Terlarang Manapun

Sekilas tentang Hari Raya Syiah, Ghodir Khum

Sekilas tentang Hari Raya Syiah, Ghodir Khum

Warga Padang Serbu  Rumah Maksiat

Warga Padang Serbu Rumah Maksiat

Baca Juga

Berita Lainnya