Aa Gym: Yang Jujur Akan Dipercaya, Yang Curang Runtuh Martabatnya

"Semoga Allah melindungi kita dari perbuatan licik dan dzalim."

Aa Gym: Yang Jujur Akan Dipercaya, Yang Curang Runtuh Martabatnya
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Aa Gym (bawa sapu) dan Tim BRTT pada Aksi Bela Islam II di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (04/11/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengingatkan semua pihak mengenai pentingnya menjaga sifat dan sikap jujur dan adil.

Sebaliknya Aa Gym juga mewanti-wanti siapa saja untuk menghindari sikap licik, curang, dan dzalim.

Kedua inti pesan tersebut disampaikan Aa Gym di tengah-tengah situasi perpolitikan pasca Pemilu 2019 yang diliputi berbagai laporan kecurangan dan kesalahan terkait penyelenggaraan pemilu.

Baca: Siapa Pemenang Pilpres? Aa Gym: Tenang, Sabar, Tunggu Keputusan yang Adil

Aa Gym mengingatkan bahwa Allah Subhanahu Wata’ala akan menyukai hamba-Nya yang senantiasa jujur dan adil. Selain itu, kedua sifat dan sikap tersebut pun akan membuat pelakunya tenang dan dipercaya.

“Bila kita istiqamah jadi manusia jujur dan selalu bersikap adil, niscaya Allah akan menyukai kita, hati akan tenang, akan menjadi pribadi dipercaya dan jadi manusia terhormat, bermartabat di dunia maupun akhirat,” pesan Aa Gym lewat akun media sosial terverifikasinya di Twitter, Kamis (25/04/2019).

Baca: UAS Tolak Mobil Mewah, Aa Gym Doakan Penyebar Fitnah dapat Hidayah

Adapun pihak-pihak yang melakukan kelicikan, kecurangan, dan kedzaliman, Aa Gym mengingatkan bahwa Allah akan memurkai mereka. Pelakunya pun tidak akan diliputi ketenangan dan martabatnya akan runtuh.

“Bila kita bersikap licik, curang, dan dzalim, niscaya akan jadi manusia dimurkai Allah, naudzubillah... Hidup tak akan pernah tenang, tak akan dipercaya dan runtuh martabatnya menjadi manusia hina dina. Semoga Allah melindungi kita dari perbuatan licik dan dzalim,” wejangnya lewat @aagym.

Baca: Ceramah Aa Gym yang Menggelitik dan Mengkritik soal Pilpres

Meskipun, pantauan hidayatullah.com, Kamis siang sekitar pukul 13.35 WIB, Aa Gym tak menyebut sama sekali soal Pemilu maupun penyelenggara Pemilu serta para kontestan, namun warganet tampak merespons dua kicauan tersebut terkait dengan Pemilu 2019. Ada yang menyebut nasihat tersebut ditujukan kepada KPU, ada pula yang menganggap kicauan itu ditujukan kepada kedua paslon capres-cawapres.

Aa Gym belakangan ini memang cukup aktif memberi nasihat dan pandangannya terkait Pemilu khususnya Pilpres 2019.

Beberapa waktu lalu Aa Gym telah secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebelum pencoblosan pada Rabu (17/04/2019) lalu.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !