Kemlu RI Pastikan Bomber Sri Lanka Insan Seelawan, Bukan WNI

"(Insan Seelawan) WN Sri Lanka."

Kemlu RI Pastikan Bomber Sri Lanka Insan Seelawan, Bukan WNI

Terkait

Hidayatullah.com– Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan pelaku bom bunuh diri saat Paskah di Sri Lanka bukanlah warga negara Indonesia (WNI).

Sebelumnya di beberapa media lokal Sri Lanka pelaku disebut bernama Insan Setiawan dan diduga berasal dari Indonesia.

Dugaan tersebut segera dicek kebenarannya oleh KBRI Colombo. Akhirnya diketahui pelaku bom bunuh diri adalah Insan Seelawan, bukan Insan Setiawan.

Baca: Serangan Bom Sri Lanka Tewaskan 39 Warga Asing

“KBRI telah melakukan komunikasi langsung dengan otoritas keamanan Sri Lanka dan memperoleh informasi bahwa nama yang benar adalah Insan Seelawan,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Lalu Muhamad Iqbal, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/04/2019) dikutip bebagai media online.

Terkait kewarganegaraan pelaku, Iqbal memastikan Insan tidak memegang kewarganegaraan Indonesia.

“(Insan Seelawan) WN Sri Lanka,” ucapnya.

Baca: Kutuk Pengeboman, Muhammadiyah Dukung Sri Lanka Pulihkan Keadaan

Pada Ahad, 021 April lalu, delapan ledakan terjadi di Sri Lanka. Hingga Senin (22/4/2019) korban tewas peristiwa tersebut mencapai 290 orang.

Di samping mengidentifikasi pelaku, polisi Sri Lanka menuding kelompok National Thowheeth Jama’ath (NTJ) sebagai otak teror tersebut.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !