TKD Klaim Jokowi Unggul, BPD Prabowo Sumut: Tunjukkan Daerah Mana?

"Satu daerah saja dimana kemenangan mereka. Saya kira mereka tidak punya data, kecuali pelanggaran dan kecurangan."

TKD Klaim Jokowi Unggul, BPD Prabowo Sumut: Tunjukkan Daerah Mana?
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Romo Muhammad Syafii.

Terkait

Hidayatullah.com– Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara (Sumut) pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun Badan Pemenangan Daerah (BPD) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sama-sama mengklaim menang pada Pilpres 2019 di Sumut.

Menurut perkiraan Ketua TKD Sumut, Ivan Iskandar Batubara, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf melebihi raihan nasional.

“Pencapaiannya 60 persen ke atas. Tapi saya tidak ingin mendahului ya, karena hitungan-hitungan itu punya metodologi dan punya cara yang beda dan ini masih terlalu dini,” sebut Ivan pasca Pilpres (17/04/2019).

Baca: Fahri Siap Bantu Masyarakat Laporkan Kecurangan Pemilu

Klaim tersebut dibantah BPD Prabowo-Sandi Sumut, yang kemudian menantang, di daerah mana Jokowi-Ma’ruf menang di Sumut?

“Kita enggak tahu datanya dari mana. Coba tunjukkan di daerah mana yang mereka menang, bisa mengimbangi kemenangan Prabowo-Sandi. Tunjukkan satu daerah saja,” ungkap Tim BPD Sumatera Utara, Raden Muhammad Syafii, Jumat (19/04/2019).

Syafii mengungkapkan, Prabowo-Sandi menang dengan angka 63 persen, berdasarkan hasil real count yang dikumpulkan para relawan dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa-desa se-kabupaten/kota di Sumut. “Dari laporan yang kita terima berbasis data C1,” ungkapnya.

Baca: Pilpres, Buya Yahya Ajak ber-Husnudzon: Yakin Allah Beri Kemenangan

Untuk kemenangan di basis suara yang memenangkan Edy Rahmayadi pada Pilgub Sumut 2018 lalu, perolehan suara Prabowo-Sandi bahkan mencapai 80 persen, seperti di Pantai Timur, Tapanuli Selatan, dan Pantai Barat. Kata Romo, panggilannya, lembaga yang melakukan real count tersebut rahasia. Lembaga ini melakukan pemantauan langsung di tiap TPS se-Indonesia, dan hasil input C1 mencapai 79 persen.

“Dan ini yang dinyatakan Prabowo perhitungan C1 yang masuk lewat wadah yang kami tidak sebut namanya. Dan ini lembaga kredibel, sebab mereka memantau hingga ke desa-desa, mereka sudah menghitung sampai 79 persen, dan hasilnya kemenangan Prabowo tidak pernah bergeser pada angka 63 persen secara nasional,” paparnya kutip INI-Net, Jumat (19/04/2019).

Romo mengaku telah mengecek di berbagai daerah di Sumut, yang secara keseluruhan menunjukkan hasil positif bagi kemenangan Prabowo-Sandi.

Mulai dari Kabupaten Asahan, Tanjungbalai, wilayah Tapanuli Selatan, Binjai dan Sibolga, data menyebut kemenangan untuk paslon 02. Bahkan, tambah Romo, perolehan suara di tiap TPS menunjukkan angka yang cukup signifikan untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Baca: Prabowo-Sandi Yakin Menang: Jadi Presiden-Wapres Bagi Seluruh Rakyat

Misalnya, ia menyebutkan, di TPS sekitar rumahnya, ada 5 TPS, dimana Prabowo-Sandi mencapi suara sampai 120, sementara Jokowi-Ma’ruf tetap di bawah 30.

“Saya tanyakan ke Percut ada 10 TPS, Prabowo di atas 100 sementara Jokowi tetap di bawah 30,” jelasnya.

Kata Romo, kalau tim Jokowi-Ma’ruf merasa menang, harus berani menyebutkan di daerah mana saja. “Jadi tolong tunjukkan satu daerah saja dimana kemenangan mereka. Saya kira mereka tidak punya data, kecuali pelanggaran dan kecurangan,” katanya.*

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !