Prabowo-Sandi Yakin Menang: Jadi Presiden-Wapres Bagi Seluruh Rakyat

Sementara Jokowi mengungkap hasil hitung cepat 12 lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Prabowo-Sandi Yakin Menang: Jadi Presiden-Wapres Bagi Seluruh Rakyat
beritaSatu

Terkait

Hidayatullah.com– Prabowo Subianto meyakini bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memenangkan Pemilihan Presiden 2019. Prabowo-Sandi menggelar konferensi pers bersama di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/04/2019) sore.

Dalam konferensi pers itu, Prabowo menyampaikan jika terpilih jadi presiden-wakil presiden, Prabowo-Sandi akan menjadi pemimpin bangsa bagi semua kalangan di negeri ini.

“Kami akan jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya didampingi Sandi serta sejumlah tokoh pendukungnya seperti Amien Rais dan Rachmawati Soekarnoputri.

Baca: Eep: Quick Count Tak Bisa Dipakai untuk Rumuskan Konklusi

Sejauh ini Prabowo sudah 3 kali menyampaikan “kemenangan” Prabowo-Sandi. Kemarin, Rabu (17/04/2019), Prabowo dua kali menggelas konferensi pers “kemenangannya”.

“Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi di berbagai desa/kelurahan, kabupaten, dan kota seluruh Indonesia,” ujar Prabowo membacakan naskah pernyataannya yang disiarkan stasiun televisi.

Ia mengajak para pendukungnya untuk bersyukur atas “kemenangan” yang diumumkannya tersebut. “Perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan perjuangan politik telah berhasil dengan dukungan rakyat,” sebutnya.

Prabowo mengajak para pendukungnya untuk tidak bersikap jemawa dan sikap lain yang berlebihan. Ia menilai, ini saat yang tepat bagi anak-anak bangsa untuk segera mempererat tali persaudaran.

Baca: PP Muhammadiyah Desak KPU lebih Jujur, Adil, Transparan, Independen

Prabowo yang juga didampingi sejumlah elite parpol koalisi Indonesia Adil Makmur turut bicara soal paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Prabowo mengatakan tetap bersahabat dengan kedua paslon pesaingnya di Pilpres 2019 tersebut.

Prabowo-Sandi katanya akan jadi pemimpin seluruh rakyat Indonesia demi kekayaan bangsa Indonesia dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu sebelumnya di kubu sebelah, capres petahana Jokowi mengungkap hasil hitung cepat (quick count) 12 lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hasil hitung cepat itu menyebut paslon 01 tersebut meraih 54,5% suara, sementara Prabowo-Sandi mendapat 45,5%.

Jokowi mengatakan pihaknya akan terus menantikan penghitungan suara resmi oleh KPU, kata Jokowi dalam jumpa pers di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/04/2019).*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !