Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Prabowo-Sandi Menang Telak di Turki

ISTIMEWA
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang mutlak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Turki.

Detailnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin hanya berhasil mengumpulkan 559 suara dari total 1.680 surat suara atau 33,27% .

Sedangkan pasangan koalisi Indonesia Adil-Makmur Prabowo-Sandi berhasil membandrol sisa surat suara dengan kemenangan 66,73% atau sebanyak 1.121 suara dari total surat suara yang sah.

Baca: Prabowo-Sandi Unggul di TPSLN Islamabad

Penghitungan hasil Pemilihan Umum yang diselenggarakan di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ibukota Ankara dan Kantor Konsulat Jendral Republik İndonesia (KJRI) di İstanbul, Turki, Rabu (17/04/2019).

Selain kemenangan Prabowo-Sandi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menjadi peraih suara terbanyak dalam Pileg di Turki. Pada Pemilu 2019, PKS berhasil mendapatkan kepercayaan diaspora Indonesia di Turki dengan mengumpulkan 354 suara dari total 756 jumlah suara sah.

Ketua PIP PKS Turki Fauzi Ahmad mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat Indonesia di Turki kepada Prabowo-Sandi dan PKS.

“Semoga PKS dapat terus memperjuangkan aspirasi umat dan menebarkan manfaat dimanapun berada. Kemenangan ini tidak terlepas dari usaha keras dan bantuan dari para kader di lapangan serta dukungan masyarakat yang menginginkan perubahan atas segala permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara kita  hari ini,” papar Fauzi dalam keterangan tertulis PKS kepada hidayatullah.com, Kamis (18/04/2019).

Baca: Menyusul Seruan Prabowo, #kawalkotaksuara Trending Topic

Fauzi menyebut, program-program yang ditawarkan oleh PKS juga menjadi tawaran baru bagi “wong cilik” untuk mewujudkan keadilan dalam kehidupan bernegara, berupa pembebasan pajak bagi pegawai berpenghasilan menengah ke bawah, dan juga pembebasan pajak bermotor bagi masyarakat berpenghasilan kecil.

“Kemenangan PKS dan koalisi di Turki kali ini juga telah menjadi kemenangan beruntun setelah 2014 yang lalu masyarakat Indonesia di Turki juga memberikan suara yang signifikan kepada PKS dan koalisi,” papar dia.

Fauzi menuturkan di TPS KBRI Ankara PKS meraih 46.82 persen suara sementara di TPS KJRI Istanbul PKS meraih kemenangan dengan 42.2 persen suara.*

Rep: SKR
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Rektor UIN Malang Ingin Kampusnya Seperti Universitas Al-Azhar

Rektor UIN Malang Ingin Kampusnya Seperti Universitas Al-Azhar

Wiranto-Yasonna Disayangkan Tolak Berikan Remisi Tahanan Rumah Ustadz Abu Bakar

Wiranto-Yasonna Disayangkan Tolak Berikan Remisi Tahanan Rumah Ustadz Abu Bakar

Agar Persekusi Ulama Tak Terulang, Negara Didesak Hadir

Agar Persekusi Ulama Tak Terulang, Negara Didesak Hadir

Pemuda Muhammadiyah Surabaya Tolak Film “Menculik Miyabi”

Pemuda Muhammadiyah Surabaya Tolak Film “Menculik Miyabi”

Ulama Sepakat Tolak RUU Kesetaraan Gender

Ulama Sepakat Tolak RUU Kesetaraan Gender

Baca Juga

Berita Lainnya