Menyusul Seruan Prabowo, #kawalkotaksuara Trending Topic

"Raut kebahagiaan karena aroma kemenangan mulai tercium dari hasil real count Takbir!!! Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar... #kawalkotaksuara."

Menyusul Seruan Prabowo, #kawalkotaksuara Trending Topic
skr/hidayatullah.com
Kotak suara pada Pemilu 2019 di salah satu TPS di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/04/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Menyusul pemungutan suara pada Pemilu 2019 kemarin, seruan untuk menjaga kotak suara membahana. Sebelumnya capres 02 Prabowo Subianto menyerukan pendukungnya agar mengawal kotak suara dan penghitungan suara oleh KPU di kecamatan.

Hari ini, Kamis (18/04/2019), seruan menjaga suara membahana. Para pengguna media sosial ramai-ramai menyerukan masyarakat untuk menjaga kotak suara.

Pantauan hidayatullah.com sekitar pukul 09.20 WIB, tagar #kawalkotaksuara pun menjadi pembicaraan paling tren di medsos Twitter (trending topic).

Baca: Prabowo Serukan Pendukungnya Tenang & Kawal Suara di TPS-Kecamatan

Warganet menilai, fokus saat ini menjaga kotak suara agak tak terjadi kecurangan dalam penghitungan, hal tersebut sebagaimana juga diserukan Prabowo kemarin.

“#kawalkotaksuara ini yang jadi prioritas kita,” ujar salah seorang advokat, Mahendradatta lewat akunnya @mahendradatta, Kamis.

Sampai semalam, saksi-saksi terus terjaga untuk mengawal suarat rakyat di TPS-TPS.

“Ayo kita #kawalkotaksuara hingga tuntas. Kita jaga agar hasil #Pemilu2019 berdaulat, jujur dan adil,” kicau akun resmi PKS, @PKSejahtera, Rabu.

Lewat tagar itu, warganet juga menyoroti hasil hitung (quick count/QC) cepat sementara sejumlah lembaga survei kemarin yang sempat mengunggulkan paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Prabowo Presiden Alhamdulillah..! Perhatian Jgn mau dibohongi hasil Quickcount di TV Semua itu palsu hanya rekayasa belaka Mereka mau membohongi publik & melemahkan kita Hasil Realcount, form C1 & data KPU kita menang telak Allahu Akbar Akal Sehat Merdeka #kawalkotaksuara,” kicau akun MSA ‏@MSApunya.

“Pasukan 01 baru sadar mereka terbohongi QC… Kalau mereka pejuang, harusnya mereka bela mati-matian kalau hasil QC itu benar!! Ternyata benar mereka cuma sekadar fans club. #KawalKotakSuara,” kicau François Mohede @francmohede.

Baca: Quick Count Sementara Lembaga Survei: 01 Menang, Prabowo: Kita Menang

Sedangkan akun @Anggraini_4yu mengungkapkan:

“Ketidaksesuaian hasil QC dengan data riil C1 yang masuk di Sumatera Utara, fokus saja di perhitungan manual yang sudah lebih dari 300.000 dari BPN dengan hasil suara 02 ada di angka 60% lebih #kawalkotaksuara,” seraya mengunggah video yang menerangkan data tersebut.

“Raut kebahagiaan karena aroma kemenangan mulai tercium dari hasil real count Takbir!!! Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar… #kawalkotaksuara,” tulis @CakKhum seraya mengunggah video kebahagiaan sejumlah tim BPN Prabowo-Sandi.

Sebelumnya, beberapa jam pasca selesainya pemungutan suara Pemilihan Presiden 2019 di TPS-TPS se-Indonesia, Rabu (17/04/2019) siang, bermunculan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei yang menunjukkan kemenangan tipis paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menanggapi itu, capres 02 Prabowo Subianto menyerukan para pendukungnya untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas. Prabowo bahkan menyebut bahwa berdasarkan hasil exit polldan quick count BPN Prabowo-Sandi, Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019.

Baca: Quick Count Sementara Lembaga Survei: 01 Menang, Prabowo: Kita Menang

Oleh karena itu, Prabowo menyerukan para relawan dan pendukungnya agar menjaga TPS secara khusus surat suara dan formulir hasil penghitungan suara di TPS (C1).

Prabowo mengimbau kepada seluruh relawan dan para pendukungnya agar terus mengawal proses penghitungan suara resmi oleh KPU.

“Mohon semua relawan kawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan,” imbaunya.

“Jangan terpancing, awasi TPS, amankan (formulir) C1,” serunya dalam konferensi pers singkat di kediamannya di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/04/2019) sore.

Prabowo mengungkapkan, berdasarkan hasil exit poll di 5 ribu TPS, menunjukkan bahwa Prabowo-Sandi menang 55,4 persen dari paslon Jokowi-Ma’ruf.

“Hasil quick count kita menang 52,2 persen,” ungkapnya didampingi sejumlah pimpinan parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi.

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !