Tagar #UASdifitnahKejiDanBrutal #saveUAS Trending Topic

"Sudah masa tenang tapi semalam ada yang jahat memfitnah UAS melalui akun Twitter Pak Saididu yang di-hack... #UASdifitnahKejiDanBrutal," kicau warganet.

Tagar #UASdifitnahKejiDanBrutal #saveUAS Trending Topic
istimewa
Meme yang menyebar setelah Ustadz Abdul Somad (UAS) difitnah.

Terkait

Hidayatullah.com– Fitnah terhadap dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) lewat akun Twitter yang diretas pihak tak dikenal menuai simpati terhadap UAS. Para pengguna media sosial ramai-ramai membela UAS, menegaskan bahwa fitnah terhadap UAS adalah perbuatan keji dan brutal.

Tanda pagar #UASdifitnahKejiDanBrutal #saveUAS (selamatkan UAS) pun menjadi tema paling tren dibicarakan se-Indonesia di media sosial Twitter (trending topic), pantauan hidayatullah.com, Ahad (14/04/2019) pukul 12.00 WIB.

Advokat Mahendradatta menilai fitnah terhadap UAS dilakukan oleh orang yang tak beradab dan tak beragama.

“Ini jelas kelakuan orang tidak berakhlak, biadab dan tidak beragama. Kita tahu sama tahu cara menghentikannya #UASdifitnahKejiDanBrutal,” ujarnya lewat akunnya‏ @mahendradatta, Ahad siang.

Baca: Mahfud MD: Peretas Akun Said yang Fitnah UAS Harus Dipidanakan

Warganet lainnya menyayangkan fitnah tersebut apalagi justru di saat memasuki masa tenang Pilpres 2019.

“Masa tenang harusnya semua tenteram. Tapi kalau UAS kalian fitnah secara keji dan brutal, kami akan lawan….!!! #UASdifitnahKejiDanBrutal,” kicau Baret Putih ‏ @baret_putih.

“Sudah masa tenang tapi semalam ada yang jahat memfitnah UAS melalui akun Twitter Pak Saididu yang di-hack.… #UASdifitnahKejiDanBrutal,” kicau @galongkucing.

Akun Anmeddy ‏ @anmeddy menulis, “UAS yang begitu mulianya, masih kalian fitnah. Semoga kalian dibuka hatinya oleh Allah penting sekali kekuasaan buat kalian, Ulama baik saja kalian Fitnah #UASdifitnahKejiDanBrutal,” tanpa menyebut siapa “kalian” yang dimaksud.

Warganet lainya, Isnawan Aslam ‏ @kangnawan meminta Presiden Joko Widodo agar turun tangan terkait fitnah terhadap UAS.

“Pak Jokowi, panjenengan adalah presiden yang wajib melindungi segenap warga. Fitnah terhadap UAS sudah melewati batas, keji dan biadab….#UASdifitnahKejiDanBrutal,” sebutnya.

Menanggapi fitnah tersebut, UAS menyatakan bahwa ia serahkan segalanya kepada Allah.

“Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan semua pada Engkau ya Allah, yang penting sudah ku sampaikan,” ujarnya lewat akun Instagram resminya, @ustadzabdulsomad, Ahad (14/04/2019).

Lewat akun Said Didu yang diretas, UAS antara lain difitnah terkait rumah dan wanita. Pasca menyebarnya fitnah tersebut, menyebar pula meme-meme perlawanan terhadap fitnah sekaligus pembelaan terhadap UAS.

Meme yang menyebar setelah Ustadz Abdul Somad (UAS) difitnah.

Baca: Akun Twitter Said Didu yang Diretas Unggah Fitnah ke UAS

Diberitakan sebelumnya, akun Twitter mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu diretas usai debat terakhir Pilpres 2019 digelar di Hotel Sultan, Jakarta selesai, semalam, Sabtu (13/04/2019).

Akun Twitter @saididu tersebut lalu dipakai peretas untuk memfitnah dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).

Pantauan hidayatullah.com, Ahad (14/04/2019) sekitar pukul 10.39 WIB, akun @saididu sudah mengunggah setidaknya 7 unggahan fitnah terhadap UAS.

Sementara itu, menanggapi peretasan akunnya, Said Didu akan meminta pihak yang menguasai masalah peretasan ini, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk berlaku adil dan turun tangan.

“Saya akan meminta tolong agar Kominfo berlaku adil. Selama ini kan tidak,” ujar Said Didu, Sabtu (13/04/2019).

Pantauan hidayatullah.com, Ahad siang sekitar pukul 13.40 WIB, unggahan-unggahan fitnah pada akun @saididu yang telah diretas tersebut masih ada.

Baca: UAS: “Jika Bapak Terpilih jadi Presiden, Jangan Undang Saya ke Istana”

Sebelumnya, UAS bertemu dengan capres 02 Prabowo Subianto terkait dukungan pada Pilpres 2019.

Dalam pertemuan itu, UAS mengungkapkan, apa pun yang terjadi setelah pertemuannya dengan Prabowo, ia serahkan sepenuhnya kepada Allah. UAS sudah memprediksi bahwa akan banyak fitnah kepadanya.

“Setelah ketemu ini, selesai, kuserahkan semuanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan semuanya kepada Engkau ya Allah, yang penting sudah kusampaikan.

Plong. Malam ini saya bisa tidur lelap.

Hanya saja, tentu fitnah tentu banyak,” ungkapnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !