Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Majelis Syuro PBB Tegaskan Dukung Pemenangan Prabowo-Sandi

skr/hidayatullah.com
Ketua Majelis Syuro DPP PBB MS Kaban (tengah) bersama dua Waketum DPP PBB, Prof Masyhudulhaq (kiri) dan Waketum Jamaluddin Karim, dalam konferensi pers di sebuah restoran di Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, Jumat (12/04/2019) malam terkait dukungan PBB pada Pilpres 2019.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan dukungannya kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019.

Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Majelis Syuro DPP PBB MS Kaban dalam konferensi pers di sebuah restoran di Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, Jumat (12/04/2019) malam.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut sejumlah pengurus DPP PBB antara lain Waketum Prof Masyhudulhaq dan Waketum Jamaluddin Karim.

Kaban menegaskan dan meyakinkan kembali kepada seluruh komponen pendukung dan pecinta PBB yang bersetuju terhadap keputusan Ijtima Ulama agar tidak bergeming pada keputusan soal Pilpres 2019.

Baca: Dewan Da’wah Tegur Yusril terkait Sikapnya Meremehkan Ulama

Kaban mengajak para pendukung PBB untuk tidak golput.

“Saya sebagai Ketua Majelis Syuro itu masih tetap meyakinkan kepada seluruh kalangan agar supaya sampai dengan 17 April ini tidak bergeming dan malah perlu mengajak semua saudara-saudara, rekan-rekan, handai taulan untuk tidak golput dan kemudian dalam pemilihan presiden itu tegas untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” tegasnya kepada hidayatullah.com dan wartawan lain.

Kaban merasa perlu menyampaikan penegasan tersebut agar tidak ada rasa kegalauan atau kekhawatiran di kalangan anggota ataupun pendukung PBB terkait Pilpres 2019.

Dukungan terhadap Prabowo-Sandi tersebut, jelasnya, didasari bahwa hal itu merupakan keputusan Ijtima Ulama yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca: Dua Caleg PBB Mundur, Limpahkan Suaranya ke Gerindra

Ia mengatakan, Prabowo-Sandi harus dimenangkan oleh seluruh pendukung, keluarga besar, dan simpatisan PBB di Indonesia.

Bagi mereka yang telah memiliki sikap serupa mendukung 02, maka, Kaban mengimbau agar sikap tersebut dipertahankan, jangan sampai ada perubahan-perubahan.

“Kita sangat menghormati dinamika perbedaan-perbedaan yang ada,” ujarnya terkait sikap Ketua Umum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra yang mendukung capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kaban mengatakan, dalam upaya PBB memenangkan Prabowo-Sandi menjadi Presiden-Wakil Presiden RI, semua hal-hal yang sifatnya apakah ada intimidasi atau semacam tekanan-tekanan, “Saya mengatakan, itu tidak perlu dijadikan hambatan.”*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pemerintah RI tak Setuju Relokasi Korban Konflik Rohingya

Pemerintah RI tak Setuju Relokasi Korban Konflik Rohingya

DPR Minta Laporan Keuangan Penyelenggaraan Haji 2011

DPR Minta Laporan Keuangan Penyelenggaraan Haji 2011

Terpilih Jadi Ketua Pemuda Persis, Eka Habibillah Siap Bangun Pemuda Berkualitas

Terpilih Jadi Ketua Pemuda Persis, Eka Habibillah Siap Bangun Pemuda Berkualitas

MUI: Jangan Boikot Pajak!

MUI: Jangan Boikot Pajak!

Mulai Februari 2017, Pemerintah Mengaku akan Blokir Media yang tak Penuhi Syarat

Mulai Februari 2017, Pemerintah Mengaku akan Blokir Media yang tak Penuhi Syarat

Baca Juga

Berita Lainnya