Gambar Jokowi Tercoblos Trending Topic di Medsos

"Jangan Curang Dong! Nanti dibilang hoax, lalu dilaporkan yang posting berita, lalu ditangkep."

Gambar Jokowi Tercoblos Trending Topic di Medsos
Twitter
[llustrasi] Surat suara Pilpres 2019.

Terkait

Hidayatullah.com– Kasus surat suara yang tercoblos di Malaysia sebagaimana viral di media sosial jadi trending topic di Twitter. Pantauan hidayatullah.com, Kamis (11/04/2019), kasus ini jadi isu paling tren dibicarakan para pengguna medsos.

“Gambar Jokowi Tercoblos” bersama tagar #01MainCurang jadi trending topic bersama kicauan mengenai Selangor dan Rusdi Kirana, dipantau pada sekitar pukul 17.00 WIB.

Tak ketinggalan tagar #TongKosongNyaringHoaxnya turut nangkring di jajaran trending topic.

“Gambar Jokowi Tercoblos, Pemilu di Malaysia Diminta Setop,” kicau mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu ‏lewat akunnya @saididu seraya mengunggah link media online yang memberitakan kasus tersebut.

Kasus tersebut dinilai sudah menodai demokrasi di negeri ini.

“Tercoreng Sudah Demokrasi Indonesia,” kicau @PutraErlangga__.

“Jalan berlaku curang selalu akan menemukan halangan besar…karena rakyat mau perubahan,” ungkap eks Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil A Simanjuntak lewat akun @Dahnilanzar.

CAK KHUM ‏ @CakKhum berkomentar:

“Jangan Curang Dong! Nanti dibilang hoax, lalu dilaporkan yang posting berita, lalu ditangkep. #01MainCurang.”

Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring turut berkicau:

“Jadi warning dari Pak Amien Rais itu ada benarnya. Awas Curang…!!” lewat akunnya @tifsembiring.

Baca juga: Viral Video Surat Suara Tercoblos untuk Capres 01 di Malaysia

Sebelumnya, beredar secara viral sejumlah video di media sosial penemuan surat suara tercoblos untuk paslon capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pihak Bawaslu diketahui telah mengonfirmasi kebenaran video itu.

Dalam sejumlah video yang viral dipantau hidayatullah.compada Kamis (11/04/2019), beredar penemuan belasan karung surat suara di Selangor, Malaysia. Terlihat surat suara telah tercoblos untuk Jokowi-Ma’ruf dan Partai Nasdem.

Informasi dihimpun, Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di sana mendapati langsung temuan ini dan melapor ke Panwaslu.

Untuk diketahui, pencoblosan di TPS yang ada di kota-kota di Malaysia baru akan dilakukan pada Ahad (14/04/2019) mendatang.

Dalam video beredar, surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam. Kantong-kantong itu diletakkan di sebuah ruko yang ada di Bangi, Selangor.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta pelaksanaan Pemilu 2019 di Malaysia dihentikan usai beredar video tersebut.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengonfirmasi kebenaran video itu. Ia menyebut surat suara itu ditemukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !