UAS berharap Jamaahnya Jadi Kekuatan Ekonomi dan Politik

Sejauh ini UAS belum menunjukkan secara terbuka soal pilihannya dalam Pilpres 2019. Di berbagai kesempatan, UAS seringkali mengajak umat untuk memilih calon pemimpin yang adil dan peduli terhadap umat Islam.

UAS berharap Jamaahnya Jadi Kekuatan Ekonomi dan Politik
Instagram @ustadzabdulsomad

Terkait

Hidayatullah.com– Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) berharap berkumpulnya begitu banyak umat Islam dalam setiap kegiatan taklim/ceramah/tabligh akbar terkhusus yang dibawakannya selama ini, dapat menjadi lebih dari sebatas kerumunan.

Umat berharap, jamaahnya yang membludak tersebut dapat diubah menjadi kekuatan umat di bidang ekonomi dan di bidang politik.

Diketahui selama ini, setiap ceramah dai kelahiran Asahan, Sumatera Utara tersebut selalu diikuti dan disaksikan beribu-ribu umat Islam di berbagai tempat dan kota/kabupaten yang didatanginya.

Setiap ceramah UAS itu selalu didokumentasikan dengan baik oleh timnya dari Tafaqquh bahkan secara eksklusif lewat kamera drone.

Foto-foto ramainya tabligh akbar yang diisinya itu diunggah UAS ke media sosial resminya di Twitter, Senin (08/04/2019).

“Foto drone saat Tabligh Akbar di berbagai wilayah,” tulis UAS sebagai keterangan menyertai sejumlah gambar yang diunggahnya. Pantauan hidayatullah.com, Selasa (09/04/2019) sekitar pukul 16.55 WIB, unggahan tersebut diganjar sebanyak 872.735 tanda suka oleh pengguna media sosial dan terus bertambah.

Baca: UAS Ajak Umat Berdoa: Berikanlah Kami Pemimpin yang Adil

Adapun wilayah-wilayah yang didatanginya tersebut, termasuk yang di luar negeri seperti Malaysia, sebagaimana ia tuliskan, yaitu:

“Palu, Sorong, Tangerang, Banjarbaru, Aceh, Tasikmalaya, Jambi, Solok, Jakarta, Ketapang, Probolinggo, Batusangkar, Inhu (Riau), Bukittinggi, Pandeglang, Medan, Pasaman, Pasaman Barat, Perak – Kuala Lumpur – Kelantan (Malaysia), Tebingtinggi, Bandung, Gorontalo, Tenggarong, Banjarmasin, Lubuklinggau, Sijunjung, Semarang, Bengkalis, Dumai, dan lain-lain.”

Di ujung tulisannya, UAS menyampaikan harapannya agar dapat menjadikan berkumpulnya umat dalam setiap ceramahnya sebagai kekuatan ekonomi dan politik. UAS berdoa:

“Ya Allah, beri kami kemampuan untuk merubah kerumunan menjadi kekuatan ekonomi dan politik.”

Baca: UAS: Pilih Pemimpin yang Menolong Agama Allah

Warganet pun ramai-ramai mengaminkan doa UAS tersebut.

Tak sedikit warganet yang menerjemahkan doa UAS tersebut ke arah pemilihan capres-cawapres 2019.

Misalnya akun @ramadoni_riskian04 yang berkomentar, “UAS bilang pilihlah partai PAN ATAU PKS , dan kesimpulanny kedua partai tersebut ada di koalisi Prabowo sandi.”

Ustadz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiyah di panggung mushalla arena IBF 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (02/03/2019).

Sedangkan akun Derry Sulaiman menulis: “Aamiiin… kami faham maksud buya… insyaAllah indonesia menang… takbiiir!!! 👆” tulisnya lewat akun @derrysulaiman.

Sejauh ini UAS tidak atau belum menunjukkan secara terbuka soal pilihannya dalam Pilpres 2019. Dalam berbagai kesempatan, UAS seringkali mengajak umat untuk memilih calon pemimpin yang adil dan peduli terhadap umat Islam.

Baca: UAS seru Umat Tidak Pilih Calon Pemimpin Berpolitik Uang

UAS juga kerap mengajak umat agar tidak memilih calon pemimpin yang menggunakan politik uang dalam meraih simpati masyarakat. Seperti yang disampaikan dalam tausyiahnya di arena Islamic Book Fair (IBF) 2019.

UAS menyiratkan pesan agar calon pemilih dalam Pemilu 2019 pada 17 April mendatang agar tidak memilih calon pemimpin peserta pemilu yang melakukan politik uang.

“Ambil uangnya jangan pilih orangnya! Betul?!” seru UAS di depan ribuan pengunjung di mushalla IBF, Hall A JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (02/03/2019).

UAS juga mengajak umat untuk mendoakan bangsa Indonesia ini agar diberi pemimpin-pemimpin yang adil. UAS mengucapkan doanya kepada Allah, “Berikanlah kami pemimpin yang adil,” IBF yang memadati lokasi IBF di JCC Senayan, Jakarta, siang ini sebelum zuhur.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !