KH Cholil Ridwan: Prabowo Islamnya Sangat Jelas

Pembina DDII yang berdiri dengan memakai tongkat itu mengajak masyarakat untuk mencoblos Prabowo-Sandi pada Pilpres bulan ini.

KH Cholil Ridwan: Prabowo Islamnya Sangat Jelas
Azim Arrasyid/hidayatullah.com
KH Cholil Ridwan berpidato pada kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dua periode yang juga pembina Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), KH Cholil Ridwan, menjawab tuduhan miring yang menyebut keislaman Prabowo masih dipertanyakan.

Kiai Cholil yang juga ulama Betawi menegaskan, ia menyaksikan langsung bahwa semasa Prabowo bertugas di Timur Tengah, Prabowo selalu ikut ia shalat subuh berjamaah di masjid.

“Kalau ada orang, temannya Ka’ban yang mengatakan Islamnya Prabowo tidak jelas, maka saya bersaksi, saya bersumpah, Prabowo pernah bersama saya 15 hari di perjalanan, di Timur Tengah, saya ajak shalat subuh ke masjid, saya banyak shalat subuh ke masjid, dia keluar dari hotel, saya bangunkan shalat jamaah subuh di masjid.

Maka Prabowo adalah Islamnya sangat jelas,” tegas Kiai Cholil berapi-api dalam pidato singkatnya pada kampanye akbar capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (07/04/2019).

Baca: Dewan Da’wah Tegur Yusril terkait Sikapnya Meremehkan Ulama

Ulama yang pernah dua periode menjadi Ketua Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 bulan ini.

Ia mengatakan, dalam adzan, ada panggilan mengajak orang untuk shalat, ada pula panggilan mengajak umat Islam untuk meraih kemenangan. Kemenangan dimaksud bukan cuma di dalam masjid.

Baca: Isi Lengkap Surat Terbuka Dewan Da’wah kepada Yusril

Hayya alal falah, Allah memanggil kita untuk merebut Al-Falah (kemenangan) di luar masjid. Ada ‘adzan’ lima tahun sekali, Allah memanggil umat Islam untuk tanggal 17 April datang ke kamar-kamar suara, untuk menjawab panggilan Allah, Prabowo alal falah, agar menjadi Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menjadi presiden. Amiin,” seru ulama yang juga perah menjadi Pimpinan Umum Pesantren Al Husnayain dua periode ini berapi-api.

Sehingga, di depan jutaan peserta kampanye akbar itu, Kiai Cholil yang berdiri dengan memakai tongkat itu mengajak masyarakat untuk mencoblos Prabowo-Sandi pada Pilpres bulan ini.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !