Sejuta Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK

Dengan massa sebanyak itu, Sandi meyakini bahwa Prabowo-Sandi akan segera memenangkan Pilpres 2019 pada 17 April bulan ini.

Sejuta Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK
isnaini/hidayatullah
Sejuta massa peserta kampanye Prabowo-Sandi memenuhi Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Sejuta massa menghadiri kampanye akbar capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (07/04/2019).

Cawapres 02 Sandiaga Uno memperkirakan sebanyak 1 juta lebih massa yang hadir dalam acara besar tersebut.

Dengan massa sebanyak itu, ia meyakini sebagai indikasi bahwa Prabowo-Sandi akan segera memenangkan Pilpres 2019 pada 17 April bulan ini.

“Pagi ini ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu, mungkin ada lebih satu juta (massa), insya Allah kemenangan ini semakin dekat,” ujar Sandi dalam kampanye akbar di depan jutaan massa di dalam Stadion GBK, maupun di luar serta para pemirsa kampanye akbar yang disiarkan langsung melalui televisi swasta nasional maupun live streaming di media sosial.

Baca: ‘Jutaan Umat Berkumpul di GBK, Kampanye Prabowo Mirip Aksi 212’

Sandi meyakini bahwa jutaan massa yang menghadiri kampanye akbar 02 tersebut bukan karena paksaan, tapi karena ketulusan.

“Saya yakin bapak-ibu hadir di sini dengan ikhlas,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, dalam pidatonya, capres Prabowo mengatakan ia sebelumnya berkeliling kawasan GBK melihat masih begitu banyak massa yang di luar arena utama kampanye tak bisa masuk stadion.

“Saya tadi keliling, dari sana, saya kira puluhan ribu kalau tidak seratusan ribu, massa yang tidak bisa masuk karena tempatnya terbatas. Luar biasa, kehadiran kalian di sini semuanya saya kira, saudara-saudara datang ke sini dari sejak tadi malam, banyak yang ikut shalat subuh. Saya rasa saudara-saudara datang ke sini untuk menyatakan sikap saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

Baca: Orasi Sandi di Kampanye Akbar: Masyarakat Inginkan Perubahan

Di sela-sela pidatonya, Prabowo pun bertanya kepada panitia.

“Berapa (jumlah massa) yang sudah dihitung hadir?” tanyanya kepada salah seorang panitia di belakang Prabowo. Yang ditanya mengucapkan sebuah kalimat sambil mengacungkan satu telunjuknya. “Satu juta lebih,” ujar Prabowo menegaskan kembali jawaban panitia tersebut.

Turut hadir dalam kampanye akbar ini para pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur yang merupakan pendukung paslon Prabowo-Sandi. Yaitu Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, dan lain sebagainya.

Sejuta massa peserta kampanye Prabowo-Sandi memenuhi area luar dan dalam Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019). [Foto: Isnaini/hidayatullah.com]

Turut hadir putri Proklamator kemerdekaan RI Ir Soekarno yaitu Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Jenderal (Purn) Djoko Santoso, mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Wasekjen MUI Ustadz Zaitun Rasmin, Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, Neno Warisman, Ustadz Bachtiar Nasir, Rizal Ramli, Haji Lulung, dan lain-lain.

“Dan banyak tokoh-tokoh lain yang tidak saya sebut satu-satu tanpa mengurangi rasa hormat saya,” ucap Prabowo di awal pidatonya.

Baca: GBK Penuh Sesak Dipadati Peserta Kampanye Prabowo

Panitia menyebut bahwa peserta yang masuk ke dalam stadion sudah tidak lagi tertampung. “(Sementara yang masih) di luar tak terbendung.”

“Jutaan umat berkumpul di GBK ini,” sebut salah seorang MC lewat pengeras suara.

Para peserta memang terus berdatangan dari berbagai arah. “Hadir mengalir seperti air,” ujar salah seorang peserta, Asdar, yang sudah berada di dalam stadion kepada hidayatullah.com sekitar pukul 05.15 WIB. Pantauan reporter hidayatullah.com di lokasi, GBK penuh sesak.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !