‘Jutaan Umat Berkumpul di GBK, Kampanye Prabowo Mirip Aksi 212’

"Bikin merinding. Ini kampanye akbar mirip aksi 212."

‘Jutaan Umat Berkumpul di GBK, Kampanye Prabowo Mirip Aksi 212’
isnaini/hidayatullah
Jutaan peserta kampanye Prabowo-Sandi memenuhi Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Berapa banyak orang yang menghadiri kampanye akbar capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (07/04/2019)?

Angka pastinya belum diketahui hingga berita ini diturunkan. Stadion GBK diketahui berkapasitas kursi 77.193 penonton. Itu khusus di area tribun. Namun ternyata massa yang hadir juga memenuhi lapangan stadion.

Beratus-ratus ribu massa diperkirakan yang menghadiri kampanye di GBK. Namun menurut perkiraan panitia, sebanyak jutaan orang yang menghadiri kampanye Prabowo-Sandi ini.

Baca: [Foto] Peserta Kampanye Prabowo-Sandi Shalat Berjamaah di GBK

Panitia menyebut bahwa peserta yang masuk ke dalam stadion sudah tidak lagi tertampung. “(Sementara yang masih) di luar tak terbendung.”

“Jutaan umat berkumpul di GBK ini,” sebut salah seorang MC lewat pengeras suara.

Diperkirakan jutaan peserta kampanye Prabowo-Sandi memenuhi Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019). [Foto: Isnaini/hidayatullah]

Para peserta memang terus berdatangan dari berbagai arah. “Hadir mengalir seperti air,” ujar salah seorang peserta, Asdar, yang sudah berada di dalam stadion kepada hidayatullah.com sekitar pukul 05.15 WIB.

Abdul Aziz, warga di Batam, yang menonton kampanye 02 melalui siaran langsung salah stasiun TV swasta nasional, menilai kampanye tersebut mirip aksi 212.

“Bikin merinding. Ini kampanye akbar (Prabowo) mirip aksi 212,” ujarnya sekitar pukul 06.13 WIB.

Baca: ‘Rakyat Indonesia Dukung Perubahan Menuju Indonesia Adil Makmur’

Sebelumnya, BPN Prabowo-Sandi telah memperkirakan 1 juta massa yang akan menghadiri kampanye akbar ini.

Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath mengatakan, kampanye akbar ini sebagai “simulasi subuh akbar 212 putihkan TPS”, mengajak para hadirin untuk mencoblos paslon 02 pada Pilpres 17 April 2019.

Kampanye akbar dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Amiruddin pada sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca: Prabowo, Sandi, Anies & Ratusan Ribu Massa Shalat Subuh di GBK

Ia memulai bacaannya pada Surat Ali Imran ayat 26, yang terjemahannya:

“Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !