50 Ribuan Buruh akan Ramaikan Kampanye Prabowo-Sandi di GBK

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, 70 persen buruh yang tergabung dalam KSPI mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

50 Ribuan Buruh akan Ramaikan Kampanye Prabowo-Sandi di GBK
M Agung Rajasa
[Ilustrasi] Ribuan buruh saat berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Sedunia di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (01/05/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Sekitar 50 ribu buruh akan menghadiri kampanye akbar pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (07/04/2019) besok.

Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memastikan akan ikut meramaikan kampanye tersebut.

“Target 50 ribu padati GBK mulai malam ini. Dari Bogor, Karawang, Bekasi, Subang, dan Indramayu. Diperkirakan sampai pukul 01.00 dinihari nanti,” ujar Sekjen KSPI, Rusdi, saat jumpa pers di Hotel Mega Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (06/04/2019).

Kemudian, buruh dari Surabaya, Jawa Timur, melakukan long march dengan berjalan kaki menuju ke Jakarta untuk turut ambil bagian dari kampanye akbar 02.

Baca: Sambut Kampanye 02 di GBK, PKS Siapkan Flashmob ‘Terpanjang di Dunia’

Ia menekankan bahwa KSPI bakal all out mendukung Prabowo-Sandi menjadi Presiden RI yang ke-8. Hal itu ditengarai oleh kekecewaan pada kebijakan Jokowi yang tidak pro buruh selama memerintah 4,5 tahun.

“(Misalnya) Keluarnya PP 78/2017, dan tidak lagi ada hak untuk berunding,” ungkapnya.

Rusdi pun menyayangkan kebijakan Jokowi yang sangat menspesialkan Tenaga Kerja Asing (TKA), lantaran Peraturan Menteri (Permen) soal TKA dikeluarkan.

Atas kebijakan Jokowi, kewajiban berbahasa Indonesia bagi TKA dihilangkan. Jokowi juga mehilangkan rasio 1:10 atau 1 TKA berbanding 10 tenaga kerja lokal di salah satu pabrik. “Dan menghilangkan kewajiban TKA yang memiliki skill,” tuturnya kutip INI-Net.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, 70 persen buruh yang tergabung dalam KSPI mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

“Saya ingin katakan, beberapa kuesioner yang kami sebarkan di 140 kota industri, 70 persen itu memilih Paslon 02, Prabowo-Sandi,” sebutnya.

Baca: UBN Seru Masyarakat Putihkan Jakarta Hadiri Kampanye Prabowo

Angka tersebut berdasarkan survei yang telah dilakukan KSP terhadap buruh-buruh di 140 kota industri di Indonesia.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi dijadwalkan digelar pada Ahad besok, dimulai dengan shalat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan munajat dan orasi dari pimpinan partai koalisi 02. Acara puncak penyampaian pidato politik oleh Prabowo.

Panitia penyelenggara, M Taufik, memperkirakan kampanye tersebut akan dihadiri 1 sampai 7 juta orang. Angka berasal dari berbagai elemen masyarakat, seperti relawan, ulama, habib, hingga tokoh masyarakat. Sebagian besar alumni 212 juga dikabarkan akan ikut meramaikan kampanye akbar Prabowo-Sandi besok.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !