Selasa, 30 Maret 2021 / 17 Sya'ban 1442 H

Nasional

UBN Seru Masyarakat Putihkan Jakarta Hadiri Kampanye Prabowo

azim arrasyid
Habib Haikal Hassan dan Ustadz Bachtiar Nasir di panggung Reuni 212 di Monas, Jakarta, Ahad (02/12/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Salah seorang tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) yang juga penggerak Aksi 212, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), mengajak masyarakat untuk menghadiri kampanye akbar capres 02 Prabowo Subianto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada besok lusa, Ahad (07/04/2019).

Pendiri AQL Islamic Center ini mengajak masyarakat lewat acara itu untuk berdoa kepada Allah agar bangsa Indonesia diberikan pemimpin terbaik.

UBN telah secara resmi menyatakan dukungan terhadap paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

UBN mengatakan, acara di GBK nanti dimulai dengan shalat subuh berjamaah.

Di media sosial, tagar #PutihkanJakarta menjadi trending topic, sebagai ajakan agar masyarakat menghadiri kampanye Prabowo-Sandi di GBK tersebut. “#PutihkanJakarta 7 April 2019, siap?” tulis UBN pada akun Twitternya, Jumat (05/04/2019).

Ia mengatakan, pada acara nanti, “Di sana kita berdoa, di sana kita bermunajat kepada Allah, semoga Allah berikan pemimpin yang terbaik untuk bangsa ini, dan semoga Allah menangkan pilihan kita semua,” ujarnya di suatu tempat dalam rekaman video yang diunggah pada Kamis (04/04/2019).

Seruan UBN dijawab kesiapan orang warganet. “Siap Pak Ustadz!” ujar Nandi Kudit @nandikudit membalas kicauan @bachtiarnasir tersebut.

Baca: Jelang 7 April, Seruan #PutihkanJakarta di GBK Membahana

UBN mengajak masyarakat untuk meyakini bahwa Allah akan mengabulkan doa yang dipanjatkan hamba-hamba-Nya.

“Yakinlah kita pasti diijabah oleh Allah Subhanahu Wata’ala selama kita senantiasa dalam ketaatan dan tujuan dalam menegakkan keadilan di Indonesia dan menginginkan wujud Indonesia yang berdaulat dari segala sisinya,” serunya seraya bertakbir sebanyak tiga kali.

“Semoga Allah berikan kita pemimpin yang adil,” tulisnya berharap.

Sebagaimana diketahui, mengenai dukungannya kepada Prabowo-Sandi, UBN menekankan, ia tidak pernah menginginkan jabatan apalagi uang, ia mengaku ingin Indonesia dipimpin oleh pemimpin yang bersih dan adil.

“Saya jatuhkan pilihan saya secara terbuka dan mengajak seluruh ulama di Indonesia, dan mengajak umat Muslim di Indonesia, dan mengajak seluruh pimpinan ormas Islam di Indonesia, dan mengajak seluruh aktivis di Indonesia, mari kita bangun Indonesia berdaulat bersama Prabowo-Sandi,” tegasnya disambut takbir ratusan orang dalam acara Sarasehan Akal Sehat di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (01/04/2019) malam.

Baca: Kampanye Akbar: Pendukung Prabowo-Sandi Berjubel Tanpa Dibayar

Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini berharap bersama Prabowo-Sandi, Indonesia kelak menjadi negara yang berdaulat.

“Mari bersama-sama, dengan Garuda Pancasila ini, saya tegaskan, saya Bachtiar Nasir yakin bersama Prabowo-Sandi kita akan berdaulat bersama Pancasila kita,” kata pendiri Al-Quran Learning Center (AQL) itu.

Ia menuturkan, pilihannya itu sudah tepat. Bahwa, pasangan Prabowo-Sandi akan membuat masyarakat menjaga nilai Pancasila, khususnya sila pertama dengan empat sila lainnya sebagai amal shaleh. UBN mengatakan, dengan Prabowo-Sandi menjadi pemimpin Indonesia, semua pemeluk agama di Indonesia tidak akan terpecah-belah.

“Kita sudah lelah terpecah belah. Kita sudah capek diintimidasi. Keimanan kita akan semakin kokoh kepada Ketuhanan Yang Maha Esa dan, apa pun agamanya, insya Allah kita akan bersatu di Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya,  Ketua Badan Pemenangan Provinsi DKI Jakarta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mohamad Taufik, memprediksi massa yang akan hadir di GBK bakal mencapai satu juta warga.* SKR/INI

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Akibat Minuman Keras oplosan

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Akibat Minuman Keras oplosan

Beda Pilihan Capres, Pasangan ini siap Menikah di Palembang

Beda Pilihan Capres, Pasangan ini siap Menikah di Palembang

Din Hadiri Konferensi Pemikiran Islam di Jordan

Din Hadiri Konferensi Pemikiran Islam di Jordan

Doa Tahlil Laskar FPI

Menko Polhukam: Tuduhan Pelanggaran HAM Berat Harus Didukung Bukti

Tempat Maksiat Terbesar Kedua di Kutai Terbakar

Tempat Maksiat Terbesar Kedua di Kutai Terbakar

Baca Juga

Berita Lainnya