Jelang 7 April, Seruan #PutihkanJakarta di GBK Membahana

"Buat seluruh Mujahid 212 dan Pejuang Kebangsaan yang menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan, mari berkumpul untuk @prabowo @sandiuno di GBK, #PutihkanJakarta naikan doa setinggi-tingginya menuju 17 April #Tutup01Tusuk02."

Jelang 7 April, Seruan #PutihkanJakarta di GBK Membahana
istimewa
[Ilustrasi]

Terkait

Hidayatullah.com– Kampanye Akbar pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Ahad (07/04/2019) besok lusa.

Kurang dari tiga hari jelang acara tersebut, seruan agar masyarakat memutihkan Jakarta pada 7 April membahana. Berbagai tokoh menyerukan masyarakat agar menghadiri acara ini.

Seruan tersebut disampaikan antara lain oleh Imam Besar GNPF Habib Rizieq Shihab (HRS) serta Sekjen MIUMI Ustadz Bachtiar Nasir (UBN).

Di Depok, Jawa Barat, sejumlah aktivis mulai bersiap untuk menghadiri acara di GBK. Begitu pula daerah-daerah lainnya.

Baca: Mekanik Bengkel Sumbangkan Uang Tabungan buat Prabowo-Sandi

Sementara itu pantauan hidayatullah.com, Jumat (05/04/2019) siang, seruan tersebut juga membahana di media sosial. Para pengguna medsos mem-viralkan tanda pagar (tagar) #PutihkanJakarta, yang menjadi tren paling dibicarakan di Indonesia (trending topic) Twitter.

Tagar #PutihkanJakarta menjadi trending topic teratas dipantau pada pukul 13.16 WIB, bersama tagar #12HariLagiLebaranAkalSehat dan yang lainnya.

“Seruan dari Imam Besar Umat Islam. 7 April mari kita #PutihkanJakarta kita ketuk pintu langit denga dzikir-sholawat, kita rayu Tuhan Yang Maha Kuasa agar meridhoi perjuangan kita dan memenangkan capres hasil Ijtima Ulama!! #12HariLagiLebaranAkalSehat,” kicau pengguna medsos dengan akun Eko Widodo @ekowBoy, Jumat.

“Menang Di Udara Menang Di TPS #PutihkanJakarta #2019GantiPresiden,” tulis Taufik Tope Hidayat @TopeRendusara.

Konten dukungan UBN dan HRS terhadap Prabowo-Sandi pun menyebar luas.

Baca: Rakyat Menyawer Demi Menangkan Prabowo-Sandi

Dilaporkan bahwa GBK mulai bersolek jelang acara tersebut. Foto-foto terkait menyebar di media sosial, antara lain diunggah akun @francmohede. “Suasana GBK Senayan, malam ini ❤️❤️ #PutihkanJakarta #DoaUntukPrabowoSandi #Tutup01Tusuk02,” tulisnya seraya mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan suasana di dalam GBK.

Akun ini pun mengajak aktivis dan alumni 212 agar turut serta dalam acara di GBK besok lusa.

“Buat seluruh Mujahid 212 dan Pejuang Kebangsaan yang menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan, mari berkumpul untuk @prabowo @sandiuno di GBK, #PutihkanJakarta naikan doa setinggi-tingginya menuju 17 April #Tutup01Tusuk02 👆🏼🇲🇨❤️,” ajaknya.

Foto lainnya beredar pada Jumat, memperlihatkan suasana dalam stadion, dimana terdapat spanduk panjang dengan gambar Prabowo-Sandi serta tulisan besar “Pilihan Cerdas Indonesia Menang, Adil Makmur”.

Baca: Sandi Inspirasikan Lompatan Ekonomi Indonesia

Sebelumnya diketahui, Ketua Badan Pemenangan Provinsi DKI Jakarta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mohamad Taufik mengatakan siap melaksanakan kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Senayan pada Ahad (07/04/2019).

Taufik menuturkan ada hal yang tak biasa dari pelaksanaan kampanye di Ibu Kota dibandingkan kota-kota lain yang disambangi Prabowo-Sandi selama Pilpres 2019.

Kampanye di GBK berbeda dengan yang sebelumnya. Sesuai permintaan umat, pihaknya akan melaksanakan shalat subuh berjamaah terlebih dahulu, ujar Taufik saat konferensi pers di Media Center GBK, Kamis (04/04/2019).

Dia memprediksi massa yang akan hadir di GBK bakal mencapai satu juta warga. Mereka datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan langsung orasi Prabowo sebagai calon presiden.

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra tersebut mengatakan acara kampanye akan berlangsung pada pukul 07.00 – 10.00 WIB.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !