Prabowo Melihat Gelora Semangat Perubahan dari Masyarakat

"Kalau dalam waktu yang cukup singkat ribuan masyarakat bisa berkumpul di sini, begitu pula di tempat-tempat lain, ini artinya masyarakat sudah sadar."

Prabowo Melihat Gelora Semangat Perubahan dari Masyarakat
Istimewa
Prabowo Subianto kampanye Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/03/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, dari berbagai kunjungan di sejumlah daerah di Indonesia, ia melihat gelora semangat perubahan dari masyarakat. Semangat yang sama dilihatnya pula dalam kampanyenya pada hari Jumat (29/03/2019).

Diketahui, Jumat kemarin, Prabowo berkampanye di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, dilanjutkan kampanye di luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat sore.

Baca: Prabowo: Kenapa Kita Tak Boleh Pakai Stadion Pakansari Kampanye

“Kalau dalam waktu yang cukup singkat ribuan masyarakat bisa berkumpul di sini, begitu pula di tempat-tempat lain, ini artinya masyarakat sudah sadar, masyarakat sudah tidak bisa dibohongi elite lagi,” kata Prabowo dalam pidatonya di Karawang.

Prabowo mengatakan, selama ini elite-elite di Jakarta telah gagal mengelola negara. Akibat salah kelola, ribuan triliun kekayaan Indonesia bocor ke luar negeri tiap tahunnya. Prabowo bertekad untuk menutup kebocoran dan mengembalikan kekayaan Indonesia untuk dinikmati rakyat.

Baca: Kampanye Akbar: Pendukung Prabowo-Sandi Berjubel Tanpa Dibayar

“Saya ingat petuah orangtua saya, nenek saya, komandan saya, mereka selalu bilang, ‘Prabowo kau harus selalu bela rakyat Indonesia. Kalau kau dapat rejeki, kekayaan, gunakan untuk bangsa dan rakyat Indonesia’,” ucap Prabowo.

Dengan menutup kebocoran dan mengembalikan kekayaan rakyat, Prabowo optimistis Indonesia bisa menjadi negara adil dan makmur. Untuk mewujudkan visi itu, Prabowo mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan memenangkan Pilpres 2019 dengan riang gembira.

Baca: Kampanye di Bandung, Prabowo: Saya Cuma Bisa Kasih 1 Baju dan Topi

“Masih mau dicurangi atau tidak? Kalau tidak, 17 April jaga TPS. Bawa lontong, bawa ketupat, bawa sarung, bawa tikar kita ‘lebaran’ di TPS. Yang punya makanan berbagi dengan yang tidak punya. Hari itu rakyat harus menang,” kata Prabowo dirilis BPN Prabowo-Sandi.

Prabowo Subianto kampanye Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/03/2019). [Foto: Istimewa]

Kedatangan Prabowo di Karawang disambut ribuan masyarakat, mulai dari emak-emak, anak muda, buruh pabrik, petani hingga guru honorer. Mereka serempak melantunkan shalawat badar saat Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba.

Antusiasme terlihat pula di sekitar Stadion Pakansari, meskipun kampanye paslon 02 tidak diperkenankan digelar di dalam stadion.

Penelusuran hidayatullah.com, dalam berbagai kampanye akbarnya yang digelar sejak Ahad (24/03/2019), gelora semangat menyambut perubahan terlihat serupa. Baik di Kota Manado, Sulawesi Utara, maupun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Begitu pula di Papua, Bali, dan NTB, serta di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/03/2019).

Dalam safari politiknya di Balikpapan, Kalimantan Timur, November 2018 lalu, ribuan masyarakat juga menyambut kedatangan Prabowo di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur. Pun demikian dalam kunjungan-kunjungan Prabowo ke derah-daerah lainnya.

Pendukung capres Prabowo Subianto menyemut saat kampanye akbar Prabowo di Lapangan Karang Pule, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (26/03/2019). [Dok. BPN Prabowo-Sandi]

Tagar dan yel-yel #2019GantiPresiden yang telah disuarakan sejak berbulan-bulan lalu kini semakin membahana.

Pemilihan Presiden yang dikuti paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno akan digelar pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 alias tinggal beberapa pekan lagi.*

Rep: SKR

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !